247 Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah Dilantik Bupati Sukabumi

Radarnesia.com – Sebanyak 247 Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Kab Sukabumi, Rabu, 27 Desember 2023. Ratusan pejabat ini terdiri dari 76 Guru dan 171 jabatan fungsional pengangkatan pertama.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dalam arahannya mengatakan, ratusan pejabat yang dilantik harus menjadi manajer dibidangnya masing-masing, terutama bagi kepala sekolah harus bisa memberikan kepemimpin yang baik mengingat sekolah merupakan salah satu lembaga penunjang pengembangan sumber daya manusia yang handal, berkarakter dan berintegritas.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Selama Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Raih Sejumlah Penghargaan

“Kepsek harus bisa menyusun strategi atas pertanggungjawaban pendidikan dalam menghadapi Indonesia Emas 2045. Konsekuensi pencapaian itu harus di persiapkan dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

H Marwan menyebutkan, menjadi seorang manajer di tempat bekerja tidaklah mudah perlu adanya konsep dasar kepemimpin yang harus diterapkan. Konsep dasar tersebut yakni Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling (POAC), selain itu juga mesti mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) di suatu instansi.

Baca Juga:  Kecelakaan Bus di Tol Cipali, Belasan Korban Meninggal Dievakuasi ke RS di Purwakarta

“Bagaimana peningkatan peran fungsi jabatan ini saudara bisa memberikan akses layanan terbaik terhadap masyarakat. Salah satu kunci keberhasilannya yaitu dengan menerapkan konsep POAC dan mengikuti SOP, “terangnya.

Baca Juga:  Satu Oknum Pendekar Terduga Pengeroyokan di Tuban Ditangkap, 5 Masih Buron

Bupati berharap, pejabat fungsional dan kepala sekolah itu dapat menjalankan peran secara profesional sehingga tugas dan fungsi yang telah diamanahkan dapat terlaksana dengan baik untuk mewujudkan visi misi kabupaten sukabumi.

“Anda sebagai kepanjangan tangan pemerintah maka diharuskan untuk membantu kepala daerah dalam mewujudkan visi misi kabupaten,” pungkasnya.

Syaefulloh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *