Scroll untuk baca artikel
Nusantara

34 Wartawan Dharmasraya Hadiri Hari Pers Nasional 2024 di Jakarta.

×

34 Wartawan Dharmasraya Hadiri Hari Pers Nasional 2024 di Jakarta.

Sebarkan artikel ini

RADARNESIA.COM – Sejumlah 34 orang wartawan dari berbagai Media Cetak dan Online yang bertugas di Kabupaten Dharmasraya turut serta menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional ke 78 di Jakarta.

Dengan mempergunakan 2 unit bus, rombongan wartawan Dharmasraya yang didampingi Kadis Kominfo serta sejumlah Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi kabupaten Dharmasraya bertolak menuju ibu kota, Sabtu (17/02/2024).

Sejumlah kegiatan jelang acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dihadiri Presiden Jokowi di Taman Impian Jaya Ancol, Selasa (20/02/2024) itu, rombongan wartawan Dharmasraya bakal mengunjungi kantor Komisi Informasi Pusat di Kompleks Wisma BSG Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Teriakan 'Menyala Abang Ku' Dari Kay Slice Hebohkan Gedung Arena TBJ

Menurut Kadis Kominfo Rovanly Abdams, kegiatan studi tiru ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman serta mengenal lebih dekat bagi PPID dan wartawan sebagai mitra pemerintah daerah dalam melakukan tata kelola pelayanan publik.

Usai mengunjungi kantor KI Pusat, rombongan wartawan akan menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 bersama wartawan daerah lain se Indonesia yang juga hadir di acara yang sama.

Baca Juga:  Al Haris Hadir di Tengah Keluarga Besar Pemuda Pancasila Jambi

“Atas nama wartawan kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Dharmasraya atas perhatiannya terhadap kegiatan kawan- kawan wartawan. Terutama bagi yang bertugas di Dharmasraya,” sebut Syafri Piliang, wartawan senior harian Singgalang.

Dikutip dari berbagai sumber, Hari Pers Nasional tahun 2024 yang kali ini mengambil tema “Mengawal Transisi Nasional, Menjaga Keutuhan Bangsa” seyogyanya dilaksanakan tanggal 9 Februari 2024 lalu itu diundur mengingat bertepatan dengan masa puncak kampanye Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2024.

Baca Juga:  Mobil Pajero dari Dumai Tujuan Pekanbaru Terbalik di Tol Permai

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara HPN kali ini, antara lain penanaman Mangrove di kawasan Ancol sebagai bentuk peduli bumi, seminar tentang iklim dan lingkungan hidup, Ibu kota Jakarta pasca IKN di Kalimantan serta kegiatan seminar lainnya.(Andika)