Jelang Pemilu 2024, Satgas OMBL di Sukabumi Gencarkan Upaya Preventif

Radarnesia com Kota Sukabumi – Langkah preventif dan preemtif Kepolisian terus dilakukan Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Lodaya (Satgas OMBL) 2023 Polres Sukabumi Kota di tengah masa kampanye pemilu 2024. Patroli ke beberapa obyek vital maupun pemukiman warga terus ditingkatkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, kegiatan Kepolisian yang dilakukan Satgas OMBL Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan upaya cooling system menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Status Gunung Marapi di Sumbar Naik Jadi Level III Siaga, Upaya Evakuasi Dipersiapkan Tagana dan TNI

Kaopsres Mantap Brata Lodaya Polres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasatgas Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas menjadi hal penting untuk mendukung Polri dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah.

Baca Juga:  Bubun Bunyamin Lansia 71 Tahun Taklukkan Gunung Tertinggi di Jawabarat

“Kegiatan preventif maupun preemtif Kepolisian ini dilakukan dalam rangka memelihara situasi kamtibmas sekaligus menjadi upaya cooling system menjelang pemilu 2024,” kata Astuti kepada wartawan, Kamis (4/1/2024).

“Memantau situasi kamtibmas di wilayah, dialogis dengan warga, mensosialisasikan peraturan atau perundang-undangan yang berlaku serta mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap kamtibmas menjadi rutinitas untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” sambungnya.

Baca Juga:  Pengembangan Pelabuhan Penasahan dimulai, KSOP Teluk Bayur Puji Kerja Keras Bupati Pessel

“Kami dari pihak Kepolisian tentunya berharap upaya preventif dan preemtif ini dapat meningkatkan jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat sehingga pesta demokrasi nanti dapat terwujud dengan aman dan damai.” pungkasnya.

Syaefulloh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *