Al Ittihad Terhenti di Piala Dunia AntarKlub, Setelah Benzema Gagal Cetak Gol Penalti

Radarnesia.com – Pemain bintang Al Ittihad harus merasakan kecewa karena Klub asal Arab Saudi hanya sampai putaran dua di Piala Dunia Antarklub 2023.

Al Ittihad terhenti setelah berhasil dikalahkan Al Ahly dengan skor 3-1. Pertandingan tersebut berlangsung di King Abdullah Sport City Stadium, Sabtu 16 Desember 2023.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  PSBI Blitar Raih Kemenangan Megah 5-1: Dukungan Suporter Jadi Peran Penting

Sebagai tamu Al Ittihad harus tertinggal melalui gol penalti yang diberikan kepada Al Ahly dan dimaksimalkan oleh Ali Maaloul di menit 21.

Kemudian di penghujung babak pertama, wasit memebrikan hadiah penalti kepada Al Ittihad. Karim Benzema ditunjuk sebagai algojo.

Namun Benzema tidak seberuntung Maaloul, tembakan Benzema di menit ke-45 mampu dihalau baik oleh kiper El Shenawi.

Baca Juga:  Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024, Leo/Daniel Antar Duel Indonesia vs China ke Partai Penentu

Setelah tertinggal satu gol, Al Ittihad menunjukkan dominasinya di babak kedua. Fabinho dan N,Golo Kante jadi kunci serangan tim.

Sayangnya penguasaan bola serta tujuh tembakan ke gawang Al Ahly tidak membuahkan gol. Namun, sebaliknya tim tuan rumah justru mencetak dua gol tambahan.

Hussein El Shahat (59’) menggandakan keunggulan Al Ahly. Tiga menit kemudian, giliran Emam Ashour (62’) yang mencetak gol ketiga.

Serangan demi serangan yang dibangun Al Ittihad baru berbuah manis di waktu tambahan. Benzema akhirnya mencatatkan namanya di papan skor (90+’2), tetapi gagal menghindarkan timnya dari kekalahan.

Baca Juga:  MotoGP Mulai Menggunakan Bahan Bakar Non-Fosil 40 Persen di 2024

Hasil tersebut memastikan Al Ahly menuju semifinal Piala Dunia Antarklub. Lawan selanjutnya yang akan mereka hadapi adalah Fluminese, Selasa (19/12/2023) WIB.

Pemenang di laga tersebut bakal menunggu pemenang di semifinal lain. Urawa Red Diamonds, perwakilan Asia, mencoba peruntungan mereka untuk menghentikan Manchester City.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *