Apel Satgas dan URC Pramuka Peduli, Kak Ade ” Konsolidasi Pengamanan Tahun Baru 2024″

20231230 145708

Radarnesia.com – Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kab Sukabumi Kak Ade Suryaman memimpin Apel Satuan Tugas dan URC Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi 2023, Sabtu (30/12/23) di GOR Cisaat.

Apel kesiapsiagaan bencana Satgas Pramuka Peduli tahun 2023 ini diikuti 150 Personil .terdiri dari unsur Pramuka, BPBD, Basarnas, Damkar,Satpol PP, TNI/Polri.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Mediasi Penyelesaian Masalah Antara Kelompok Tani Imam Hasan Desa Badang dan PT. DAS

Kak Ade Suryaman dalam sambutanya mengatakan Apel Kesiapan satuan tugas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Sukabumi tahun 2023,  merupakan bentuk upaya  dalam rangka konsolidasi dan optimalisasi peran sebagai satuan tugas Pramuka dalam rangka menyukseskan pengamanan tahun baru 2024.

“Saya merasa bahagia bangga dan bersyukur bisa berada bersama kakak kakak dan adik adik dalam apel ini, saya ingatkan kepada semua bahwa apel ini bukan sekedar kegiatan seremonial saja tetapi mengandung makna mendalam yaitu bagaimana meningkatkan disiplin dalam gerakan Pramuka dan senantiasa memiliki kepedulian yang besar terhadap  sesama  serta kuatnya semangat bela negara,” ungkapnya.

Baca Juga:  BNPB Asesmen Bencana Alam di Kabupaten Purwakarta

Menurut Kak Ades, Gerakan Kepanduan ini berdasarkan kepada Dasa Dharma Pramuka yang didalamnya senantiasa mengajarkan  untuk selalu siap sedia dan cepat tanggap  dalam menghadapai berbagai situasi.

“Oleh karena itu kegiatan apel siaga  ini menjadi moment penting untuk mengevaluasi dan meningkatkan kesiapsiagaan satuan tugas Pramuka Peduli dalam menjalankan Visi Misi gerakan Pramuka,” terangnya.

Berdasarkan hal itulah, maka Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi memandang pentingnya membentuk satuan tugas Pramuka Peduli dalam memberikan konstribusi positif bagi masyarakat.

Baca Juga:  Baznas Dharmasraya Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kecamatan IX Koto

Kepedulian Pramuka dimaksudkan diaplikasikan dalam bentuk aksi Pramuka Peduli yaitu kegiatan Bhakti Pramuka bersama sama masyarakat.

“Pemerintah dan Lembaga Lembaga Swadaya  dan Organisasi masyarakat lainnya yang terintegrasi oleh gerakan Pramuka untuk mengembangkan sumber daya manusia, penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup,”pungkasnya.

Akhirnya Kak Ade berharap kegiatan pengamanan tahun baru ini bisa berjalan aman, nyaman dan bermanpaat serta diberikan Kesehatan dan Keselamatan selama menjalankan tugas.

Kabiro Sukabumi : Syaefulloh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *