Aspirasi Dewan Teddy Setiadi Fraksi Partai Gerindra di serap  Poktan Cimerri dan Tani Cimanggu Desa Cianaga Kabupaten Sukabum

Sukabumi Radarnesia com– Kelompok Tani Cimerri dan Tani Cimanggu Desa Cianaga Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi menyerap Aspirasi Dewan yang berupa bantuan hewan Ternak yaitu kambing sebanyak 66 Ekor dari bantuan tersebut Meruoaka Aspirasi dari Anggota Dewan daerah komisi II yaitu Bapak Teddy Setiadi dari Fraksi Partai Gerinda  yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kabupaten Sukabumi beliau bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi.

Tujuan adanya pemberian bantuan kambing ini agar bisa meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani cimeri dan tani cimanggu. Serta mensejahterakan masyarakat di wilayah para anggota Poktan .Selain itu,bantuan ternak tersebut dapat dikembangkan para anggota kelompok tani.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pemdes Mulyamekar Lakukan Kegiatan Peningkatan Jalan Desa Dari Anggaran Dana Desa Tahap 3

“Usai menerima bantuan hewan ternak yang berupa kambing,ini seluruh pengurus dan Anggota tani Cimerri dan Tani cimanggu melaksanakan musyawarah bersama serta mengedukasi para Anggota nya terkait dengan perawatan yang baik dan cara pengembangbiakan kambing tersebut sesuai standar peternakan yang maju .

Baca Juga:  BNPB Asesmen Bencana Alam di Kabupaten Purwakarta

“Adapun hitungan Standar untuk pembiakan dengan rasio 1/10 atau 60 ekor kambing betina dan 6 ekor kambing pejantan nya yang kami terima,dan nanti kambing ini akan  dibagi menjadi 4  kandang untuk sementara dan itu akan memudah para Anggota dalam proses perawatannya.

Sementara itu Lokasi kandangnya yang strategis berada  di Dusun 01untuk tani cimeri dan di  Dusun 02 untuk tani cimanggu.Pembagian bagi hasilnya yaitu 90% diberikan kepada pengelola kambing serta 10% diberikan sebagai kas tani”,ungkap Uned salah satu ketua kelompok tani.

Rencana kedepan nya bantuan hewan ternak kambing ini akan terus dimonitoring dan dipantau terus kesehatannya oleh tim dokter hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi .

Baca Juga:  Begini Penampakan Pesawat Caravan Asia One Air PK-LTF yang Ditembak OTK di Papua Tengah

“Saya mewakili kelompok Tani Cimerri dan Tani Cimanggu mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Anggota Dewan  bapak Teddy Setiadi dari Fraksi Partai Gerindra yang sudah memberikan program bantuan hewan ternak yang berupa kambing ini kepada warga masyaràkat Desa Cianaga Khususnya dan ini bisa meningkatkan kesejahteraan para kelompok Tani Cimeri dan Tani Cimanggu mudah mudahan kami bisa amanah untuk bisa mengembangbiakan hewan ternak , kambing ini.”jelasnya.

Kabiro Sukabumi Syaefulloh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *