Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Derai Air Mata Saat Pelepasan Siswa-siswi Kelas Akhir di Yayasan Subulus Salam

×

Derai Air Mata Saat Pelepasan Siswa-siswi Kelas Akhir di Yayasan Subulus Salam

Sebarkan artikel ini
Derai Air Mata Saat Pelepasan Siswa-Siswi Kelas Akhir Di Yayasan Subulus Salam

RADARNESIA.COM – Yayasan Subulus Salam menyelenggarakan acara wisuda pelepasan siswa kelas akhir dari jenjang pendidikan MADIN, RA, MI, dan SMP pada Senin malam, dimulai pukul 19:00 WIB (10/06/2024), di Dusun Tanian Panjang, Desa Tegalsono, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya, Abdur Rosyid, S.Pd., menyampaikan, “Wahai anak-anakku yang kini sudah ada di tahap ujung untuk meninggalkan Subulus Salam, rasanya berat ingin melepaskan kalian, tapi kami tahu bahwa ini adalah jalan yang akan kalian tempuh sebagai ikhtiar kesuksesan kalian. Doa dan restu kami, para guru, selalu menyertai kalian,” jelasnya.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Pelepasan siswa-siswi kelas akhir ini tidak hanya meninggalkan kenangan manis bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang berikutnya, tetapi juga merupakan bentuk rasa syukur dari para guru, orang tua, dan siswa-siswi.

Momen haru ketika para siswa-siswi memberikan bunga dan bersimpuh mencium kaki ibunya. Tampak derai air mata tak terbendung meneteskan air mata, sontak membuat para hadirin juga berlinang, menjadikan suasana hening.

Abdul Halim Firdausi, S.Pd., selaku panitia, mengungkapkan, “Pelepasan siswa akhir Yayasan Subulus Salam tahun ini sangat luar biasa. Dimulai dengan paduan suara syahdu dari grup Cahaya Bulan dan bantuan pengamanan acara oleh sahabat-sahabat Barisan Ansor Serbaguna (BANSER). Juga, dari media Subulus Salam yang masih baru memulai, tapi semangatnya sudah luar biasa,” ungkapnya.

Dengan semangat kebersamaan dan rasa syukur, acara pelepasan tersebut diharapkan oleh para dewan guru kepada siswa-siswi agar dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Kalau pun tidak, agar dapat memberikan dampak yang positif.

Abdul Halim berharap dari para siswa-siswi yang sudah di nyatakan lulus, “Semoga kalian yang sudah tidak bisa di Subulus Salam karena melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jadilah orang yang hebat dan bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya.