Jalan Raya Penghubung Pusat Perkantoran Kecamatan Pinang Belabis Penghujung 2023 Masih Rusak Parah

RADARNESIA.COM- Jalan Raya yang merupakan akses utama menuju pusat perkantoran Kecamatan Pinang Belapis hingga penghujung tahun 2023 kondisinya masih sangat memprihatinkan. Jalan tersebut dilalui Banyak masyarakat seperti menjual hasil pertanian, hasil tambang maupun keperluan ke perkantoran Kecamatan Pinang Belabis.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada Jum’at (22/12/2023) kondisi badan jalan berlobang hingga digenangi air. Jalan ini merupakan penghubung tiga Desa, yakni Desa Air Kopras, Desa Pal VIII dan Desa Tambang Saweak.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Sosialisasikan Ketentuan di Bidang Cukai, Pemkab Gelar Senam Sehat Bersama Rakyat

Warga bernama Arfan mengatakan, jalan tersebut sudah lama rusak dan belum ada perbaikan oleh Pemerintah. Dikatakan Arfan, jalan ini adalah jalan milik pemerintah provinsi Bengkulu.

“Pernah mau diperbaiki, tetapi sampai penghujung tahun ini belum juga ada perbaikan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kunjungi SMK 8 Bungo, Gubernur Al Haris Dicurhati Guru Soal PPPK dan Alat Praktek

Selain penghubung desa, jalan yang rusak parah tersebut juga merupakan akses menuju tempat wisata air putih milik Pemerintah Kabupaten Lebong.

“Kerusakan jalan diperparah seringnya dilalui kendaraan pengangkut batubara. Kendaraan bertonase besar itulah penyebab utama rusaknyanya jalan,” terang Arfan.

Baca Juga:  Persiapan Antisipasi Banjir di Musim Hujan, RSUD Bayu Asih Benahi Drainase

Sekedar informasi, jalan raya mengalami kerusakan sudah hampir tujuh tahun. Masyarakat disana merasa pemerintah provinsi Bengkulu tutup mata atas kondisi yang terjadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *