Scroll untuk baca artikel
NasionalOlahraga

Juarai SEA V League 2023, Indonesia Lebih Baik dari Thailand

×

Juarai SEA V League 2023, Indonesia Lebih Baik dari Thailand

Sebarkan artikel ini
Img 20230724 135714 Juarai Sea V League 2023, Indonesia Lebih Baik Dari Thailand

Radarnesia.com – Timnas voli putra Indonesia sukses menjuarai putaran pertama SEA V League 2023 seusai menumbangkan Thailand dengan skor 3-1 (21-15, 25-17, 25-23, dan 27-25). Menurut penggawa skuad Merah-Putih, Fahri Septian, sang lawan bermain baik, tetapi Indonesia lebih baik dari mereka.

Tampil di hadapan suporter sendiri di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (23/7/2023) malam WIB, skuad asuhan Jeff Jiang Jie mampu tampil gemilang sepanjang laga. Sempat kehilangan set pertama, mereka langsung bangkit dan menghabisi Thailand dengan skor 3-1.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Hasil tersebut juga sukses membalaskan dendam kekalahan yang diderita Indonesia dari Thailand pada ajang AVC Challenge Cup beberapa waktu lalu di Taiwan. Laga yang saat itu digelar di University of Taipei Gymnasium, Taiwan, 13 Juli 2023, berakhir dengan skor 2-3 (20-25, 27-25, 25-20, 16-25, 12-15) bagi Indonesia.

“Untuk sekarang sebenarnya Thailand lebih baik (dibandingkan saat AVC Challenge Cup). Akan tetapi, kami lebih baik lagi,” tegas Fahri seusai laga, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga:  Majelis Kehormatan Periksa Saksi FORMASI atas Dugaan Pelanggaran Etik Hakim Konstitusi

Atlet yang sukses merebut gelar MVP (pemain terbaik) di SEA V League putaran pertama itu melihat bahwa tidak ada perbedaan yang terlalu jauh dari Thailand jika dibandingkan dengan AVC Challenge Cup kemarin. Akan tetapi, persiapan matang dan juga kerja keras dari para pemain membuat Indonesia akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Sebenarnya tidak ada perbedaan, tetapi karena kami lebih menekan dan juga serang dari segala posisi, jadi mereka kebingungan untuk membaca permainan kami,” jelas Fahri.

Baca Juga:  Kapolri Pastikan Pelayanan Terbaik untuk Keluarga Korban Kecelakaan Tol Japek

Dia mengatakan bahwa baik pemain maupun tim pelatih mengevaluasi secara serius hasil kekalahan yang diderita Indonesia dari Thailand di gelaran sebelumnya. Dari situ, akhirnya skuad Merah-Putih sukses menjalankan strategi yang tepat dan menghajar Thailand 3-1.

“Apa yang kurang kemarin saat kalah di Taiwan itu bisa kami atasi semuanya. Hari ini kami receive bagus, blok bagus, defense bagus, spike juga bagus,” pungkas Fahri.