Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Lapas kelas III Dharmasraya memperingati Hari Bakti Permasyarakatan ke-60

×

Lapas kelas III Dharmasraya memperingati Hari Bakti Permasyarakatan ke-60

Sebarkan artikel ini
Lapas Kelas Iii Dharmasraya Memperingati Hari Bakti Permasyarakatan Ke-60

RADARNESIA.COM-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Dharmasraya memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dengan mengadakan serangkaian kegiatan pada Kamis, 25 April 2024.

Salah satu kegiatan utamanya adalah ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bangsa Kabupaten Sijunjung. Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang berjuang bagi kemerdekaan bangsa.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Budi Setyo Prabowo, selaku Kepala Lapas Dharmasraya, memimpin tabur bunga tersebut dengan melibatkan seluruh pegawai Lapas Dharmasraya. Bersama-sama, mereka menaburkan bunga kepada masing-masing makam sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Budi menegaskan bahwa Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 adalah momentum penting untuk merenungkan jasa para pahlawan.

“Kami berharap seluruh pegawai Lapas Dharmasraya dapat mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa. Kami hadir untuk mengenang mereka dan melanjutkan perjuangan mereka, serta meningkatkan semangat nasionalisme, terutama dalam konteks pemasyarakatan yang memiliki dampak yang signifikan,” ujar Budi.

Ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan apresiasi Lapas Dharmasraya terhadap para pahlawan pejuang kemerdekaan, serta sebagai upaya untuk menjaga dan melestarikan warisan sejarah dan budaya bangsa. Dengan kegiatan ini, Lapas Dharmasraya menunjukkan komitmennya dalam mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berjasa bagi Indonesia.(Andika)