Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Nusantara

Masjid Baitut Taqwa Desa Binor Sembelih 18 Hewan Kurban

×

Masjid Baitut Taqwa Desa Binor Sembelih 18 Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Masjid Baitut Taqwa Desa Binor Sembelih 18 Hewan Kurban

RADARNESIA.COM – Masjid Baitut Taqwa Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, pada perayaan Hari Raya Idul Adha menerima sumbangan hewan kurban dari beberapa pihak dermawan. PT PLN Nusantara Power, keluarga Ustadz Suyono, dan Buk Mus Artami yang telah menyumbangkan tiga ekor sapi serta lima belas ekor kambing dari sumbangan masyarakat.

Panitia pelaksana kurban, yang dipimpin oleh Mohammad Yasin, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas sumbangan yang diterima. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT PLN Nusantara Power, keluarga Ustadz Suyono, dan Buk Mus Artami. Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Desa Binor. Kami berharap daging kurban ini dapat membawa kebahagiaan dan berkah bagi semua warga yang menerimanya,” ujar Yasin.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Menurut Yasin, daging hewan kurban tersebut akan dibagikan pada hari Senin (17/06/2024) kepada warga Desa Binor yang tinggal di Blok Krajan. Total sebanyak 532 paket daging kurban telah dipersiapkan dan akan didistribusikan ke lima RT, yaitu RT 05, RT 06, RT 07, RT 08, dan RT 15.

Rasa antusiasme dan kebersamaan tampak nyata dalam kegiatan ini. Warga Desa Binor, khususnya mereka yang berada di Blok Krajan, menyambut baik inisiatif ini. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus berlangsung setiap tahunnya.

Pelaksanaan kurban di Masjid Baitut Taqwa ini melibatkan sejumlah relawan dari kalangan masyarakat sekitar. Para relawan ini bertugas membantu proses penyembelihan hingga distribusi daging kurban kepada warga. “Kami akan memastikan bahwa seluruh proses, mulai dari penyembelihan hingga pembagian daging kurban, dilakukan dengan tertib untuk membantu dalam proses distribusi agar semuanya berjalan,” tambah Yasin.

Kegiatan kurban di Masjid Baitut Taqwa Desa Binor merupakan bukti nyata dari bentuk kepedulian sosial. Di harapkan dapat memberikan inspirasi bagi calon donatur lainnya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Hal ini juga menjadi momentum mempererat tali silaturahmi antar warga, serta menguatkan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan masyarakat Desa Binor dapat terus maju dan berkembang, menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh kedamaian.