Wisata Air Putih Perlu Perhatian Pihak Pemerintahan Daerah Untuk Ciptakan Daya Tarik Pengunjung

RADARNESIA.COM-Obyek Wisata Air Putih Merupakan Salah Satu Obyek Wisata Di Kabupaten  Lebong. Wisata Ini Mempunyai Keunikan Tersendiri  Kenapa Tidak Wisata ini Memiliki 2 (Dua) Tempat Pemandian Yang Alami  yaitu Air Dingin Dan Air Panas yang Memang Air nya Bersumber Dari Mata Air Gunung Yang Bersih.

Letak Wisata Air Putih Berjarak Sekitar 12 KM Dari Pusat Kota Muara Aman  Dan Berada Di wilayah Desa Tambang Saweak Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong. Tentunya Wisata ini DiPerkirakan  Luas Wilayah Tersebut sekitar 4,2 Ha. Dan Semua Wilayah Masih Bersifat Alami Dan memiliki Kesejukan Dan Penomena Alami

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gubernur Riau Edy Natar Nasution Harap PWI Riau Kawal Pesta Demokrasi

Obyek Wisata Air Putih ini Merupakan Wisata Tua Yang Pernah Ada Di lebong.Dan Di Ketahui Juga Wisata ini mulai dikelolah Oleh Seorang Perintis  Wisata ini Yaitu Bpk.Dahmir ( alm) semenjak Mulai Dimasa Kabupaten Rejang Lebong Dulu. Dan sekarang Kembali Dan menjadi Aset Pemda Kab Lebong.

Kamis  21/12/2023 Tampak Pintu  Gerbang Yang  Megah ,Ruko , Musholla, Gazebo, Dan Aula Pertemuan yang Memang Di bangun Dari Tahun 2018 Yang lalu. Dan masiih ada Seperti Pemandian Kolam Renang. Dan ada Juga Menara yang memiliki Ketinggian yang Dapat Membuat Kita Memandang Seputaran Obyek Tersebut.

Baca Juga:  Rapat Dinas, Bupati Minta Seluruh Jajarannya Fokus Pada Program Prioritas RPJMD 2021 - 2026.

Salah Satu Pelaku Yang Pernah  mengelolah  Obyek wisata Tersebut ( Alek ) Mengatakan” Memang wisata ini seharusnya Jadi perhatian Pemerintah Daerah, Bagi Kami Menilai wisata Air Putih merupakan Wisata Yang Sudah Tersohor Dan Paling Banyak Pengunjung Di waktu Hari hari Besar,  jadi Seharusnya  wisata ini harus Di Tingakatkan Lagi Pembangunan nya Dan Sarana Lain Untuk Mengajak Minat Para Wisatawan Luar Daerah.

Baca Juga:  Kejaksaan Negeri Boyolali Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Puluhan Perkara

Tentunya Sangat Banyak Yang Harus Di Buat di Wisata ini seperti WATERBOOM ANAK ANAK, Sarana Permainan,  Membuat  Kembali Broadwolk / Jalan Jembatan Kayu yang Dulunya Wisata ini Sangat Indah Dan Baik, Namun Sekarang bangunan Itu Sudah Tiada Dan Hancur. Apalagi Sekarang Jalan Rabat Beton Di lokasi Dalam Wisata Pada Hancur Dan Parah. Mudah Mudahhan Pemerintah Kedepannya Dapat Memprioritas kan  Pembangunan Yang Memang layak Demi Perkembangan Wisata Air putih Ini Ungkapnya   **

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *