Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Nusantara

OSIS SMA Zainul Hasan 1 Genggong Menggelar Lomba sebagai Ajang Kreativitas dan Bakat Para Siswa

×

OSIS SMA Zainul Hasan 1 Genggong Menggelar Lomba sebagai Ajang Kreativitas dan Bakat Para Siswa

Sebarkan artikel ini
Osis Sma Zainul Hasan 1 Genggong Menggelar Lomba Sebagai Ajang Kreativitas Dan Bakat Para Siswa

RADARNESIA.COM – 26 Juni 2024 – SMA Zainul Hasan 1 Genggong Pajarakan Probolinggo menggelar acara dengan tema “Spirit Rumble Life New Fantastic Extreme” yang merupakan dari program OSIS di bidang Pembinaan Daya Kreasi Seni dan Minat Bakat. Acara ini bertujuan untuk mendorong pengembangan bakat dan kreativitas siswa dalam berbagai bidang.

Kegiatan ini dirancang untuk menjadi wadah bagi para siswa dalam menyalurkan minat dan bakat mereka. Program ini diharapkan dapat memacu semangat siswa dalam berkreasi dan berkompetisi secara sehat. OSIS masa bakti 2023-2024 telah merencanakan berbagai jenis lomba yang melibatkan partisipasi aktif seluruh siswa.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada hari Selasa, 25 Juni 2024, dengan lomba futsal dan catur. Kompetisi ini diharapkan dapat menarik minat siswa dalam bidang olahraga dan strategi. Futsal, sebagai olahraga tim, bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan sportivitas antarsiswa. Sementara itu, catur melatih kemampuan berpikir kritis dan strategi.

Pada hari Rabu, 26 Juni 2024, berbagai lomba tradisional dan keagamaan akan digelar. Lomba gobak sodor akan membawa nuansa permainan tradisional yang menguji ketangkasan dan kekompakan tim. Selain itu, akan ada lomba baca kitab Safinatun Najah dan tartil Al-Qur’an yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman dan kecintaan siswa terhadap agama. Lomba puisi Bahasa Indonesia juga akan diadakan untuk menumbuhkan apresiasi terhadap sastra dan kemampuan berbahasa.

Puncak acara akan berlangsung pada hari Kamis, 27 Juni 2024, dengan pertandingan voli dan futsal. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi tim dan kebugaran fisik siswa. Futsal, yang telah menjadi salah satu kegiatan favorit, akan memberikan kesempatan lebih banyak kepada siswa untuk berpartisipasi.

Menurut Handhika Hidayatullah, Ketua OSIS SMA Zainul Hasan 1 Genggong masa bakti 2023-2024, acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat serta kemampuan para siswa. “Supaya siswa SMA ZAHA bisa mengembangkan minat dan bakatnya, baik di jasmani maupun rohani,” ujarnya.

Handhika menambahkan, “Harapan dari adanya acara seperti ini adalah agar siswa dapat mengembangkan minat dan bakat mereka, baik di bidang jasmani maupun rohani, dan mendapatkan pengalaman berharga dalam berkompetisi secara sehat,” pungkasnya.