Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Nusantara

Pembaretan Banser Akademi 7 di Pantai Tambak Sari: Momen Puncak Pembinaan Militan Satkorcab Kraksaan

×

Pembaretan Banser Akademi 7 di Pantai Tambak Sari: Momen Puncak Pembinaan Militan Satkorcab Kraksaan

Sebarkan artikel ini
Pembaretan Banser Akademi 7 Di Pantai Tambak Sari: Momen Puncak Pembinaan Militan Satkorcab Kraksaan

RADARNESIA.COM – Satkorcab Kota Kraksaan menyelenggarakan pembaretan Banser Akademi 7 pada tanggal 22 hingga 23 Juni 2024 di Pantai Tambak Sari, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan. Kegiatan ini menjadi momen penting dalam rangkaian pendidikan dan pelatihan Banser, menandai puncak dari proses pendidikan dan pelatihan yang telah ditempuh oleh peserta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus Banser Kota Kraksaan, yang memberikan dukungan penuh terhadap para peserta. Para peserta yang telah melewati berbagai tahapan pelatihan diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dalam menjaga Nahdlatul Ulama dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Mereka telah dibekali dengan berbagai pengetahuan, mulai dari kedisiplinan, kepemimpinan, hingga keterampilan teknis yang relevan dengan tugas-tugas Banser.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Hal ini menandai komitmen Banser Satkorcab Kota Kraksaan untuk terus mendidik dan melatih generasi penerus Banser. Para Banser Akademi 7 diharapkan dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi berikutnya dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan penuh dedikasi.

Eko Roby Wijaya, Ketua Kasatkorcab Banser Kota Kraksaan, mengungkapkan persiapan matang yang dilakukan demi kelancaran acara puncak tersebut.

Menurut Eko, persiapan untuk Banser Akademi 7 telah dimulai sejak dua minggu sebelumnya. “Langkah awal untuk persiapan adalah mengadakan survei lokasi terlebih dahulu untuk memastikan lokasi tersebut layak untuk pelaksanaan pembaretan. Hasil survei menunjukkan lokasi cukup memadai, sehingga kami sepakat untuk melanjutkan persiapan tersebut. Kami telah mempersiapkan segala kebutuhan terkait konsumsi, umbul-umbul, bendera, banner, dan lain-lain,” jelas Eko.

Eko menjelaskan bahwa pembaretan ini merupakan acara puncak dari Banser Akademi 7. “Pembaretan ini benar-benar merupakan uji mental kami di alam. Hasilnya menunjukkan bahwa banyak peserta yang sudah terjun ke masyarakat dengan matang dan siap satu komando,” ujarnya.

Sebagai Ketua Satkorcab, Eko memiliki harapan besar terhadap Banser Akademi 7 yang telah melaksanakan pembaretan. “Harapan saya, Banser Akademi ini benar-benar mantap untuk menghadapi apa yang menjadi tanggung jawab sebagai Banser NU, sehingga mereka menjadi Banser yang benar-benar militan,” harap Eko.

Eko juga menyampaikan pesan dan motivasi kepada para Banser Akademi 7. “Semoga Banser Akademi 7 ini menjadi Banser yang militan, patuh pada pimpinan, satu komando, dan siap melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai Banser. Mereka harus benar-benar siap menjadi benteng ulama NU sebagai garda terdepan,” pesan Eko penuh semangat.

Pembaretan Banser Akademi 7 di Tambak Sari Pajarakan ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam pembentukan Banser yang siap menghadapi berbagai tantangan dan menjaga keutuhan NU serta NKRI.