Scroll untuk baca artikel
NusantaraPolitik

Saya Budi, Terimakasih Masyarakat Kota Jambi, Ketum Airlangga, Ketua Cek Endra dan Kader Golkar Kota Jambi

×

Saya Budi, Terimakasih Masyarakat Kota Jambi, Ketum Airlangga, Ketua Cek Endra dan Kader Golkar Kota Jambi

Sebarkan artikel ini
Saya Budi, Terimakasih Masyarakat Kota Jambi, Ketum Airlangga, Ketua Cek Endra Dan Kader Golkar Kota Jambi

Oleh: Budi Setiawan
Ketua DPD Partai Golkar Kota Jambi

PESAN itu saya terima Rabu (2/4/2024). Pengirimnya DPD Partai Golkar Provinsi Jambi. Isinya meneruskan pesan DPP Partai Golkar; Konsolidasi DPP dengan seluruh DPD di Jakarta, Sabtu.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Saya pun bersiap untuk hadir. Sementara agenda yang sudah terjadwal saya tunda dulu. Termasuk rencana launching Media Center Budi Setiawan.

Pertemuan hangat itu berlangsung sekira dua jam. Konsolidasi akbar antara DPP Partai Golkar dengan seluruh DPD memberikan saya beberapa insight.

Di sana kami membicarakan banyak hal, terutama pilkada yang sudah di depan mata. Ketum Airlangga memberikan beberapa arahan dan pernyataan menarik yang saya kira perlu diketahui khususnya oleh warga Kota Jambi.

Pertama, untuk Jambi, DPP merekomendasikan dua nama untuk pilkada di dua daerah di Jambi. Kota Jambi dan Sungai Penuh.

Saya, Budi Setiawan sebagai calon yang direkomendasikan untuk maju sebagai calon Wali Kota Jambi. Adapun di Sungai Penuh, DPP merekomendasikan adinda Fikar Azami, yang juga anak mantan Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB).

Kedua, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasinya kepada DPD Golkar Kota Jambi.

Pak Ketum yang juga Menteri Koordinator Perekonomian memberikan reward atas perolehan 8 kursi Partai Golkar di Kota Jambi. Sesuatu yang saya sebagai ketua DPD perjuangkan bersama para caleg dan jajaran Golkar Kota Jambi.

Kita tahu, pada Pileg 2024 lalu, Golkar Sungai Penuh juga berjaya. Di bawah kepemimpinan Fikar Azami, Golkar mendapat 6 kursi di DPRD Kota Sungai Penuh. Dengan 12.210 suara menjadikan Golkar sebagai juara di Sungai Penuh.

Kebetulan yang indah tentunya. Dua kota di Provinsi Jambi dimenangkan oleh Partai Golkar.

Sejalan dengan itulah, untuk kesekian kali saya kembali mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Jambi, kepada konstituen Partai Golkar. Khususnya tentu para pemilih Partai Golkar.

Kita tahu sebagai salah satu syarat agar pembangunan berjalan, hubungan eksekutif dan legislatif harus harmonis. Partai Golkar sebagai pemenang pemilu legislatif di Kota Jambi, memiliki bekal itu.

Sebagai peraih kursi terbanyak, tentu kader Partai Golkar yang akan duduk sebagai Ketua DPRD Kota Jambi. Satu modal baik, yang akan semakin melengkapi ketika saya sebagai kader Golkar duduk sebagai Wali Kota. Maka pembangunan demi warga Kota Jambi insyaallah tak menemui ganjalan di jalan.

Dan perjalanan hidup saya yang kerap dipandang sebelah mata, memberi pelajaran penting. Saya, tak mau berbuat sama, menganggap remeh orang lain.

Karena itu, saya merangkul siapa saja. Kawan ataupun lawan. Satu lawan terlalu banyak dan seribu kawan masih sangat sedikit. Dan tentu kelak, bila saya menjadi Wali Kota Jambi, saya menjadi milik warga Kota Jambi. Berbuat, bertindak di atas semua golongan.

Itulah benang merah konsolidasi kami dengan Ketum Pak Airlangga. Semoga tulisan singkat saya ini, pesan sederhana ini tersampaikan ke seluruh masyarakat Kota Jambi.***