Scroll untuk baca artikel
Pesona Indonesia

Wisata Cantik Nan Unik yang Harus Dikunjungi Saat Berlibur di Simalungun

×

Wisata Cantik Nan Unik yang Harus Dikunjungi Saat Berlibur di Simalungun

Sebarkan artikel ini
Wisata Cantik Nan Unik Yang Harus Dikunjungi Saat Berlibur Di Simalungun

Radarnesia.com – Berbicara tentang wisata,Kabupaten Simalungun termasuk salah satu wilayah yang memiliki banyak tempat wisata yang cantik dan unik, yang tidak akan ada habisnya untuk dikunjungi saat berlibur di Kabupaten Simalungun.

Wisata yang akan kita bahas kali ini bernama Air Terjun Bah Biak, lokasinya berada dekat dengan Kebun Teh Bah Butong dan tidak jauh dari beberapa objek wisata lain seperti aek manik,simatahuting juga perkebunan Teh.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Air terjun Bah Biak yang unik dan cocok dikunjungi saat liburan ini terletak di Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Lokasinya sangat dekat dengan kebun teh Bah Butong, sekitar 500 meter.

Melewati gerbang masuk, kita akan menyusuri jalan setapak dan mencapai tangga, menyeberangi jembatan kayu kecil dan menyusuri sungai yang mengelilinginya.
Waktu tempuh dari pintu masuk menuju lokasi air terjun adalah sekitar lima menit. Saat anda tiba di lokasi air terjun ini, hal pertama yang anda lihat adalah aliran air terjun yang sangat indah mengalir turun dari bebatuan dasar tebing.

Airnya sangat jernih sehingga banyak wisatawan yang mandi di bawah air terjun ini. Ada empat air terjun yang mengalir di air terjun ini.

Tentu ini menjadi salah satu keistimewaan yang membedakannya dengan air terjun di tempat lain. Di sekitar muara air terjun terdapat bebatuan alam yang membentuk air terjun Bah Biak.

Di bawah air terjun juga terdapat kolam renang yang airnya mengalir langsung dari aliran air terjun, selain itu terdapat perosotan yang langsung jatuh ke kolam.
Oleh karena itu, wisatawan yang membawa keluarga, anak-anak hingga lansia tetap bisa mandi merasakan kesegaran air terjun ini.

Di sekitar air terjun ini terdapat pondok-pondok yang menghadap ke air terjun yang bisa Anda sewa untuk bersantai, menyimpan barang bawaan, makan atau sekedar duduk dan mengagumi air terjun.
Serta ada juga pelampung sewaan khusus untuk anak-anak dan orang dewasa bisa mandi tepat dibawah air terjun ini, karena memang jumlah debit airnya tidak begitu besar, sehingga aman bagi tubuh.

Lokasi sekitaran air terjun ini sudah tertata rapi berbentuk taman, sehingga menambah kecantikan air terjun ini, ada juga kamar mandi dan toilet disediakan di tempat ini.
Kamu juga bisa naik ke atas bukit untuk melihat sumber mata air dari air terjun ini, ataupun hanya sekedar menikmati pemandangan dari atas keseluruhan lokasi air terjun.(rd)