Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Kasrem 042/Gapu Mengikuti Rakornis TMMD Secara Virtual di Makorem

×

Kasrem 042/Gapu Mengikuti Rakornis TMMD Secara Virtual di Makorem

Sebarkan artikel ini
Img 20230704 Wa0007 Kasrem 042/Gapu Mengikuti Rakornis Tmmd Secara Virtual Di Makorem

Radarnesia.com – Kepala Staf Korem 042/Gapu (Kasrem) Kolonel Inf Ali Aminudin.,S.E.,M.M mengikuti rakornis TMMD secara virtual bertempat di Lt 2 Makorem yang dibuka secara langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) KSAD Mayjen TNI Mochammad Hasan membuka rapat koordinasi teknis TMMD ke-117 tahun anggaran 2023 di Mabesad, Jakarta, Rabu 4 Juli 2023.

Aster Kasad menyampikan agar kerja sama, sinergisitas, dan koordinasi yang baik antar stakeholder dapat terus berlangsung untuk menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli sampai 10 Agustus 2023 mendatang dengan tema ” Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Kita semua optimis bahwa program TMMD yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, dapat terus dilaksanakan dan berkembang lebih dinamis dan berkesinambungan. Oleh karena itu kerja sama, sinergitas, dan koordinasi yang baik sangat diperlukan guna suksesnya program TMMD yang akan dicanangkan ini,” pesan Hasan.

Baca Juga:  BPOM Pekanbaru Amankan Kosmetik dan Makanan Ilegal Senilai Miliaran Rupiah

Program TMMD yang sebelumnya disebut ABRI Masuk Desa (AMD) ini pertama kali diselenggarakan di tahun 1980 dan tahun ini sudah menginjak 43 tahun pelaksanaannya. TMMD merupakan program bersama antar semua komponen bangsa (TNI, Polri, Kementerian/LPNK, Pemda/Pemkab, serta masyarakat) yang secara terkoordinir bergotong royong dan bahu membahu mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah

Baca Juga:  Lestarikan Warisan Budaya, Pemkab Bengkalis Resmikan Festival Lampu Colok Tahun 2024

Adapun sasaran program TMMD ke-117 ini diprioritaskan pada daerah miskin, tertinggal, terisolir, terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah yang terkena bencana alam.

Hadir pada rakornis ini Wakil Bupati H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd , Dandim 0416/Letkol Inf Evid Nirwan S.H., M.Si., Bapeda kabupaten Bungo, Pasiter rem 042/Gapu,Pakurem 042/Gapu, serta Pasi ter Kodim 0416/Bute.(penrem042/Gapu).