6 Merek Smartwatch Mirip Apple Watch dengan Fitur Terbaik

RADARNESIA.COM – Jam tangan pintar atau smartwatch menjadi salah satu barang elektronik yang cukup umum dipakai oleh semua orang.

Jam tangan ini memiliki fungsi yang lebih dari sekadar penunjuk waktu. Fungsi lainnya bisa dijadikan monitor kesehatan, pengingat jadwal, dan masih banyak lainnya.

Bacaan Lainnya

Memiliki banyak manfaat, tidak heran jika banyak masyarakat yang mulai menggunakan barang ini.

Salah satu merek smartwatch yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah Apple Smartwatch.

Merek buah itu resmi merilis Apple Smartwatch Ultra 2 di Indonesia yang dapat dibeli di kisaran harga mulai dari Rp15 jutaan.

Berdasarkan informasi yang didapat, Smartwatch Ultra 2 sudah menggunakan prosesor Apple S9 system in package (SiP) yang diklaim sebagai chipset tercepat untuk smartwatch.

Smartwatch Mirip Apple

Selain Apple, produsen elektronik ternama lainnya juga membuat jam tangan pintar dengan fitur dan spesifikasi yang tidak kalah canggih dari Apple Smartwatch.

Bagi Anda yang tertarik, berikut 6 rekomendasi smartwatch mirip Apple yang bisa ditemukan di toko online maupun offline di Indonesia.

1. Hello Watch 3

 

Hello Watch 3 adalah smartwatch mirip Apple yang sempat viral pada bulan Agustus kemarin.

Baca Juga:  Motor Honda Stylo 160 Resmi Diluncurkan, Vs Giorno+ Tampilan Lebih Keren Mana?

Pasalnya, smartwatch buatan produsen Tiongkok ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Apple Smartwatch Ultra yang baru dikeluarkan oleh Apple.

Selain desain, smartwatch ini juga memiliki fitur yang tidak kalah canggih oleh jam tangan pintar buatan Apple.

Seperti layar AMOLED full HD berukuran 2,04 inci dengan refresh rate 90 Hz, koneksi bluetooth 5.5, kapasitas baterai 450mAh yang bisa bertahan hingga 3 hari pemakaian, serta penyimpanan internal sebesar 4GB.

Dengan model dan fitur yang sebanyak itu, smartwatch ini hanya dihargai Rp600 ribuan yang bisa ditemukan di toko online.

2. Garmin Venu 2 Plus

Rekomendasi selanjutnya ada Garmin Venu 2 Plus yang dijual seharga Rp7 jutaan.

Jam tangan pintar ini sangat cocok untuk karyawan, pebisnis, hingga atlet yang memiliki produktivitas yang sangat tinggi.

Soalnya, jam tangan pintar ini memiliki banyak fitur canggih seperti Health Snapshot, Hydration Tracking, Stress Tracking, Women’s Health Tracking, Advanced Sleep Monitor, Heart Rate, Mindful Breathing, dan masih banyak lainnya.

Untuk produktivitas lainnya, jam ini akan membantu pengguna untuk menerima notifikasi dari ponsel yang sudah terhubung, asisten suara, dan menerima panggilan telepon dari jam.

3. Samsung Galaxy Watch 5

Smartwatch mirip Apple selanjutnya adalah Samsung Galaxy Watch 5 yang dijual di kisaran harga Rp6,5 jutaan.

Baca Juga:  Bangkit Dari Keterpurukan! Ponsel Tahan Banting Kini Hadir Dari Nokia Horizon Mini

Fitur yang dimiliki jam tangan pintar ini hampir sama seperti produk milik Apple.

Mulai dari Sleep Tracking, Bioactive sensor untuk mengetahui kondisi kesehatan pengguna, GPS Route Tracking yang berguna saat olahraga, dan masih banyak lainnya.

4. Huawei Band 8

Selanjutnya ada Huawei Band 8 yang hadir dengan desain tipis dan sangat ringan untuk digunakan.

Smartwatch ini sudah menggunakan layar sentuh berjenis AMOLED yang berukuran 1.47 inci.

Untuk fitur canggihnya, smartwatch ini terdapat fitur HUAWEI TruSleep™ 3.0 yang bisa memonitor dan menganalisa kualitas tidur pengguna setiap malam, HUAWEI TruSeen™ 5.0 yang bertugas untuk melacak detak jantung pengguna, dan HUAWEI TruSport™ yang menyediakan 100 mode olahraga.

Untuk pengguna wanita, smartwatch ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena jam tangan pintar ini sudah dilengkapi dengan fitur kesehatan wanita.

Fitur ini sangat berguna untuk melacak siklus menstruasi bulanan dan mengantisipasi periode berikutnya.

Dengan fitur selengkap itu, Anda bisa mendapatkan smartwatch ini diharga yang cukup bersahabat, yaitu Rp500 ribuan saja.

5. Amazfit GTS 2 Mini

Hampir sama seperti Huawei Band 6, Amazfit GTS 2 Mini bisa menjadi pilihan terbaik untuk wanita yang dijual dikisaran harga Rp1 jutaan.

Smartwatch ini dibekali dengan layar AMOLED dengan bezel yang sangat tipis di sisinya.

Baca Juga:  Apple Akan Memperluas Portofolio Produk ke Gawai Lipat, Ini Bocoranya

Tapi keunggulan utama yang dimiliki jam tangan pintar ini terletak di fitur-fitur canggihnya yang bisa monitor detak jantung, saturasi oksigen dalam darah, pemantauan tidur, hingga pelacakan menstruasi.

Untuk olahraga, smartwatch ini juga memiliki 68 mode olahraga yang bisa disesuaikan dengan aktivitas masing-masing.

Canggihnya lagi, daya tahan gadget ini diklaim bisa bertahan hingga 14 hari pemakaian.

6. Realme Watch S Pro

Smartwatch murah terbaik berikutnya adalah Realme Watch S Pro yang dilengkapi dengan beragam fitur premium yang umumnya hanya ditemukan pada smartwatch kelas atas.

Seperti kebanyakan smartwatch lainnya, Realme Watch S Pro juga dilengkapi dengan fitur pemantauan detak jantung dan kadar oksigen dalam darah, serta memiliki 16 mode olahraga beserta laporan yang terkait.

Kelebihan lainnya adalah jam tangan pintar ini memiliki layar dengan ukuran 1,3 inci yang dibalut dengan bingkai berbahan logam alumunium.

Ketika membahas soal daya tahan baterai, smartwatch ini sangat mengesankan.

Dengan kapasitas baterai besar sebesar 420 mAh, Realme Watch S Pro mampu bertahan hingga 15 hari lamanya dengan sekali pengisian baterai.

Ditambah lagi, harganya sangat terjangkau, berada dalam kisaran harga Rp1,5 jutaan.

Itulah berbagai rekomendasi merek dan model Smartwatch Mirip Apple. Tentunya tidak kalah keren dengan model Apple Smartwatch.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *