Scroll untuk baca artikel
Nasional

Antrean Bus dan Truk Mengular di Pelabuhan Bakauheni

×

Antrean Bus dan Truk Mengular di Pelabuhan Bakauheni

Sebarkan artikel ini
Antrean Bus Dan Truk Mengular Di Pelabuhan Bakauheni

RADARNESIA.COM – Antrean panjang sejumlah Bus dan truk memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Kepadatan kendaraan yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten pada saat arus balik hari keempat Idulfitri 1445 Hijriah, atau Lebaran 2024 pada Minggu (14/4/2024) malam.

Kondisi arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Minggu malam hingga pukul 23.45 WIB, puluhan bus bermuatan penumpang dan truk masih mengantre pada jalur masuk menuju kapal. Antrean memanjang hingga keluar gerbang pelabuhan.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Hal ini berbeda dengan antrean pada sehari sebelumnya yang masih di dalam area pelabuhan. Kendaraan tersebut menunggu giliran untuk masuk ke kapal yang melayani penyeberangan reguler maupun eksekutif.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni mencatat, jumlah bus yang diseberangkan dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak pada Sabtu (13/4/2024) sebanyak 340 unit. Jumlah tersebut melonjak dibandingkan sehari sebelumnya sebanyak 246 unit.

Sedangkan, jumlah truk yang diseberangkan sebanyak 778 unit. Naik dari sebelumnya sebanyak 517 unit.

“Penyeberangan pada 13 April dilayani 34 kapal dengan jumlah perjalanan sebanyak 120 kali,” ujar General Manager PT Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Rudi Sunarko dikutip Antara.

ASDP menyediakan sebanyak 66 unit kapal untuk melayani arus balik dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang, maupun sebaliknya, dari Jawa ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Panjang.