Laga Indonesia Versus Vietnam Bupati Pesisir Selatan Nobar Millenial

RADARNESIA.COM – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar nonton bareng (nobar) piala Asia 2023 antara Indonesia versus Vietnam, di taman Spora Painan pada Jumat (19/1/2024) malam.

Bersama penonton sebagian besar anak-anak muda. Saking asiknya pertandingan itu, Rusma Yul Anwar sesekali bersorak saat pemain Timnas mengancam gawang Vietnam yang dijaga Filip Nguyen. Namun, sejumlah peluang yang tercipta tak berbuah gol.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Bawaslu Riau Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di UIR

Barulah saat pelanggaran dikotak terlarang yang dilakukan bek Vietnam dengan menarik kostum  Rafael Struik wasit menunjuk titik putih.

Dengan gemilang Asnawi Mangkualam  berhasil mengeksekusi pinalti. Bola diarahkan kesisi kanan dan Filip terlanjur rebah ke sisi kiri mistar gawang, goooool, publik bersorak sorai.

Diketahui pertandingan ini merupakan partai penuh gengsi sekaligus penentu untuk menentukan nasib kedua tim dari Asia Tenggara itu untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Baik Indonesia maupun Vietnam adalah tim yang sedang terluka. Pasalnya mengalami nasib sama dengan menderita kekalahan di pertandingan pertama.Vietnam yang dijuluki kesebelasan Golden Star kalah 2-4 atas Jepang. Indonesia juga ditaklukkan Irak 1-3.

Baca Juga:  Diguga Konsleting Listrik Kios Warung Kopi di Blitar Terbakar, Kerugian Mencapai 36 Juta

Saat turun minum untuk mengisi jeda komunitas anak muda Painan juga menyuguhkan hiburan live musik.

Pada babak kedua sejumlah peluang kedua tim tercipta, namun tak ada gol yang terjadi. Bahkan Pratama Arhan dkk kerepotan menahan gempuran kesebelasan Golden Star julukan Timnas Vietnam.

Kesempatan terbaik Vietnam muncul ketika tendangan pojok, yang nyaris berbuah gol, namun Ernando Ari gemilang menepis bola.

Saat pertandingan usai, para penonton yang memadati pelataran landmark Pasisia Rancak bersorak puas.”Sport jantuang lo awak ndak” ujar Bupati.

Baca Juga:  DPO Pelaku Perampokan Sadis di Musi Rawas Menyerahkan Diri

Pertandingan berikutnya, Indonesia akan berjuang melawan tim yang jauh lebih tangguh, Jepang.

Saat ditanya, terkait dengan kans Indonesia melawan elite sepakboka Asia itu, Bupati mengatakan pertindangannya juga pasti menarik.

“Awak caliak se basamo-samo, bola bulek,  peluang pasti ado” ujarnya.

Unggul tipis saat ini Indonesia dengan poin 3 berada dibawah Iraq dan Jepang digrub D. Asa untuk maju kebabak 16 masih terbuka.

Bupati menyaksikan pertandingan dari layar videotron hingga laga usai, dengan skor akhir 1-0, Garuda menang tipis.(Mil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *