Scroll untuk baca artikel
Olahraga

PSSI Capai Kesepakatan Verbal, Dirtek Baru Dampingi Timnas Indonesia 4 Bulan

×

PSSI Capai Kesepakatan Verbal, Dirtek Baru Dampingi Timnas Indonesia 4 Bulan

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 07 21 14 10 00 12 Pssi Capai Kesepakatan Verbal, Dirtek Baru Dampingi Timnas Indonesia 4 Bulan

Radarnesia.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut pihaknya sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Direktur Teknik (Dirtek) baru. Kesepakatan tersebut berlaku selama empat bulan terlebih dahulu.

“Lalu untuk Dirtek Alhamdulillah sudah terjadi kesepakatan, tapi belum tanda tangan, kan biasa belum ada negosiasi lah,” kata Erick pada konferensi pers yang dihadiri Sportstars.id, Kamis (20/7/2023).

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Jadi kalau memang satu dua hari ini atau awal minggu depan, itu kembali mendampingi Timnas selama empat bulan,” tuturnya melanjutkan.

Pada empat bulan tersebut, sang Dirtek baru ditugaskan mendampingi Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 selama empat bulan. Dirtek baru tersebut akan turut membantu tim pelatih Timnas Indonesia U-17 sebelum dan selama Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:  Tiket Terakhir Menuju Olimpiade, Pertandingan Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup

Sementara untuk jangka panjang, Dirtek baru tersebut ditugaskan menciptakan kultur sepak bola dan permainan ciri khas Indonesia. Sekadar informasi, sepak bol Indonesia sejatinya sendiri sudah memiliki pedoman filosofi permainan sendiri, yakni Filanesia .

“Kami sama-sama ingin mencoba dulu karena Dirtek itu kerjaan kedepannya sinkronisasi program, dan yang terpenting menciptakan kultur sepak bola Indonesia,” ujar Erick.

Baca Juga:  Tersingkir dari BAC 2024, Rinov/Pitha Rebut Tiket Olimpiade Paris

“Karena negara sepak bola itu punya pola permainan sendiri, nah ini yang kita harus bisa menemui tapi tidak mudah karena ini butuh waktu yang lama,” tandasnya.

Erick masih belum mau membocorkan siapa Dirtek yang dimaksud. Namun berdasarkan ciri-ciri yang sudah diketahui, Dirtek baru PSSI merupakan mantan pemain dan berusia sekitar 60 tahun.