Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Rekomendasi Merk AC Terbaik 2024 Pilihan Tepat dan Hemat Listrik

×

Rekomendasi Merk AC Terbaik 2024 Pilihan Tepat dan Hemat Listrik

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Merk Ac Terbaik 2024 Pilihan Tepat Dan Hemat Listrik

RADARNESIA.COM – Air Conditioner (AC) menjadi salah satu perabotan elektronik yang kerap dicari oleh masyarakat. Penggunaan alat ini dapat memberikan kenyamanan dan kesejukan di ruangan, membuat para penghuni merasa senang. Namun, memilih merek AC terbaik tidaklah mudah.

Oleh sebab itu, berikut kami rekomendasikan 10 merek AC terbaik di tahun 2024 yang hemat listrik.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Berikut Merek AC Terbaik Tahun 2024

1. Samsung

Samsung menjadi salah satu merek AC terbaik yang banyak dicari. Produk AC terbaru mereka memiliki fitur Windfree yang memanfaatkan teknologi “Still Air” untuk menghembuskan udara dingin secara merata ke seluruh ruangan. Fitur ini membuat konsumsi listrik unit outdoor lebih hemat dan tidak berisik dibandingkan mode normal.

2. Sharp

Sharp menjadi merek AC terbaik yang banyak dicari. Keunggulan teknologi J-Tech Inverter milik AC Sharp adalah kemampuannya untuk menghemat konsumsi listrik hingga 60%. Selain itu, beberapa produk AC Sharp dilengkapi dengan teknologi Ion Plasmacluster yang efektif mengurangi pertumbuhan virus dan jamur di udara.

3. Daikin

Daikin menjadi merek AC terbaik yang fokus pada penghematan energi. Teknologi terbaru Daikin memangkas konsumsi listrik hingga 70% dibanding AC konvensional. Daikin juga memiliki varian Multi Split yang memungkinkan 2 unit indoor AC bisa terhubung ke 1 unit outdoor saja.

4. Gree

Merek AC Gree punya teknologi yang mirip Daikin. AC Gree menawarkan serangkaian produk Combo Split yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan 2 unit indoor ke 1 unit outdoor. Gree juga punya teknologi anti virus dan bakteri. Dengan Teknologi G-Tech Healthy Smart Inverter yang menggunakan Cold Plasma Technology, Anda bisa merasa lebih aman dari virus, bakteri, dan bau tidak sedap di udara.

5. Panasonic

Panasonic adalah merek yang menjadi pilihan utama untuk AC di Indonesia berkat kualitasnya yang terbaik. Teknologi nanoe yang dimiliki oleh AC Panasonic sangat berguna untuk membersihkan virus dan bakteri di udara, menghilangkan debu sampai PM2.5, serta menghilangkan bau yang tidak sedap. Dengan ini, Anda dapat menikmati udara yang bersih dan segar setiap saat. Nanoe bisa diaktifkan saat pendingin mati.

6. Polytron

Polytron adalah merek AC terbaik asal Indonesia. AC Polytron menawarkan teknologi pendingin yang canggih dan hemat energi. Dengan AC Polytron seri Neuva Pro, ruangan dapat lebih cepat dingin hingga 40% dari AC biasa. Nikmati kenyamanan yang lebih efisien dan hemat energi dengan AC terbaru ini.

7. LG

LG juga merupakan merek AC terbaik yang dibekali teknologi hemat listrik. Salah satu keunggulan dari AC LG seri Dual Cool adalah teknologi inverter yang memungkinkan penghematan hingga 60% dalam konsumsi listrik. AC LG DUAL Inverter Compressor sudah memiliki TUV Rheinland yang dapat mendinginkan udara hingga 40% lebih cepat dibanding LG Non Inverter.

8. Electrolux

Electrolux adalah merek AC terbaik yang menawarkan fitur lengkap untuk kenyamanan Anda. Dengan fitur I-Clean, AC Electrolux dapat membersihkan bakteri dan debu serta menghilangkan jamur di bagian dalamnya. Ini adalah tambahan fitur yang bermanfaat bagi kesehatan dan kebersihan rumah Anda. Fitur X-Fan dapat membantu mengurangi kelembapan yang berlebihan dengan membuang udara dari komponen indoor.

9. Aqua

Aqua banyak dicari karena harga jualnya cukup terjangkau. Merek AC yang terjangkau ini menawarkan berbagai fitur lengkap. Dengan Turbo Cooling, ruangan akan terasa dingin hanya dalam 5 menit. Semakin cepat pendinginan, semakin mudah untuk bersantai dan menikmati waktu di dalam ruangan. AC Aqua bisa bekerja di rentang voltase listrik yang lebar mulai 160V hingga 242V.

10. Midea

Midea adalah merek AC yang terkenal hemat listrik, punya performa stabil, dan tahan lama. Kompresor Inverter dapat menstabilkan kinerja kompresor sehingga pendinginan lebih stabil dan hemat listrik. Dengan teknologi Ionozer, virus dan bakteri dapat dihancurkan untuk menjaga udara tetap bersih dan segar.***