BPBD Agam catat 26 pendaki belum turun dari Gunung Marapi

Screenshot 2023 12 04 15 40 40 59

RADARNESIA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam di Provinsi Sumatera Barat mencatat masih ada 26 orang pendaki yang belum turun dari Gunung Marapi, yang mengalami erupsi pada Minggu (3/12) siang.

“Masih ada 26 pendaki yang belum turun,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam Bambang Warsito di Lubuk Basung, Senin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Dharmasraya Segera Miliki Pasar Rakyat Modern Seluas 5 Hektar

Menurut data BPBD Kabupaten Agam, pendaki yang belum turun dari Marapi antara lain Wahlul Ade Putra, Novita Intan Sari, Rizki Rahmad Hidayat, Lenggo Baren, Reihani Zahra Fadli, Filhan Alfiqh Faizin, Aditya Prasetyo, Yasirli Amri, Divo Suhandra, Nurva Afitri, Ahmad Firman, dan Afranda Junaidi.

Pendaki Muhammad Alpikri, Irfandi Putra, Zikri Habibi, Muhammad Teguh Amanda, Muhammad Iqbal, Siska Afrina, Liarni, Frengki Candra Kusuma, Nazatra Azin Mufadhal, M. Wilky Saputra, M. Rido kurniawan, Ilham Nanda Bintang, M. Adan, dan M. Arbi Muharman juga tercatat belum turun dari Marapi.

Baca Juga:  Putarbalikkan Fakta, Tim Sebut Beasiswa PIP Berasal Dari Lisda Hendrajoni

Bambang mengatakan bahwa tim gabungan yang meliputi petugas BPBD, TNI, Polri, Kantor Pencarian dan Pertolongan, Palang Merah Indonesia, pemerintah nagari, dan pemerintah kecamatan dengan bantuan dari relawan dan warga masih mencari para pendaki yang belum turun dari Marapi.

“Kami berupaya mencari keberadaan korban secara maksimal hingga seluruhnya bisa ditemukan,” katanya.

Baca Juga:  Turis Kanada Nekat Buka Pintu Pesawat Jelang Lepas Landas di Thailand

Bambang menyampaikan bahwa total ada 54 orang pendaki yang berada di Marapi saat gunung api itu mengalami erupsi dan 28 orang di antaranya sudah turun dari gunung.

Menurut dia, di antara pendaki yang sudah turun dari Marapi ada sembilan orang yang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Tiga orang dirawat di RSAM Bukittinggi dan enam orang di RSUD Padang Panjang,” katanya, menambahkan, sebanyak 19 pendaki lainnya sudah pulang ke rumah masing-masing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *