Jelang Natal dan Tahun Baru BNN Kabupaten Blitar Lakukan Pemeriksaan Sopir Angkutan Umum di Terminal Kesamben

RADARNESIA.COM – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar melakukan pemeriksaan sejumlah sopir yang melintas di Terminal Kesamben pada Kamis (21/12/23).

Dalam pemeriksaan tersebut terdapat 25 sopir yang melintas di Terminal Kesamben menjalani tes urine.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  1.309 Personil Gabungan Siap Amankan Libur Natal 2023 dan Malam Tahun Baru 2024

 

Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Bagu Hari Cahyono, mengatakan bahwa hasil tes 25 sopir yang menjalani pemeriksaan menunjukkan tidak terdapat sopir yang terindikasi menggunakan Narkoba atau positif metamfitamin.

 

“Tes urine ini dilakukan untuk memastikan tidak ada tindakan penyalahgunaan narkotika jelang musim angkutan Natal & Tahun Baru,” ujar AKBP Bagu Hari Cahyono.

Baca Juga:  Jaga Lingkungan dan Ekosistem Laut, Pemkab Pesawaran Bersama Kemenag Provinsi Lampung Tanam Pohon Mangrove

 

AKBP Bagu Hari Cahyono, Menambahkan Selain melakukan tes urine, kegiatan pemeriksaan kendaraan (Ramp Check) angkutan umum juga digelar.

 

“Kegiatan Ramp Check ini merupakan hasil kerja sama antara BNNK Blitar, TNI & Polri, serta Kementerian Perhubungan & Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar”, imbuhnya.

Baca Juga:  Bawaslu RI Ajak Ibu-Ibu BKMM Kota Bogor Kawal Pemilu 2024 dan Awasi Partisipatif

 

AKBP Bagu Hari Cahyono juga menambahkan upaya ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir dan mencegah potensi penyalahgunaan narkotika yang dapat membahayakan keselamatan penumpang. Dengan hasil tes urine negatif, Terminal Kesamben Blitar dapat memastikan bahwa angkutan pada musim liburan ini berjalan aman dan terjamin. (Mnr)***

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *