Scroll untuk baca artikel
NasionalOlahraga

Ketua Umum PSSI Pastikan Renovasi JIS Segera Dilakukan

×

Ketua Umum PSSI Pastikan Renovasi JIS Segera Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 07 22 20 03 27 80 Ketua Umum Pssi Pastikan Renovasi Jis Segera Dilakukan

Radarnesia.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) dan Pakansari segera dilakukan. Renovasi JIS, Pakansari dan 20 stadion lainnya akan memakan biaya hingga Rp1,9 triliun.

Kepastian itu setelah adanya rapat terbatas antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Rapat itu agar transformasi sepak bola Indonesia segera berjalan.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Erick Thohir mengatakan pencarian pendanaan memang harus dilakukan saat ini karena menjadi kebutuhan mendesak. Hal agar berbagai stadion di Indonesia sesuai standar FIFA.

Baca Juga:  Mahkamah Konstitusi: Tak Ada Korelasi Kenaikan Suara Paslon Pilpres 2024 dengan Bansos

“Kami mendorong pencairan pendanaan secepat mungkin dari Kemenkeu. Sebab, sudah ada ratas,” kata Erick Thohir di Depok, Sabtu (22/7/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan PSSI pun terus berkoordinasi dengan Kemenpora terkait percepatan itu. Itu agar ada penjamin agar anggaran itu bisa segera dipergunakan untuk renovasi stadion.

Baca Juga:  Bebas Bersyarat dari Penjara, Mantan Bupati Malang Rendra Kresna Wajib Lapor Setiap Bulan

“Kami juga sudah kirim surat ke Pak Menpora Dito sebagai jaminan pemerintah. Kami juga mendorong percepatan renovasi stadion yang dilakukan oleh Kementerian PUPR. Sebab, Presiden sudah memimpin ratasnya langsung dan itu waktunya mepet. Jadi, ini tidak bisa tidak ada percepatan,” katanya.