Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Mengenai Lelang Aset Negara, Sekdis PUTR: Yang Melaksanakan Lelang Bidang Asset BKAD dan KPNL

×

Mengenai Lelang Aset Negara, Sekdis PUTR: Yang Melaksanakan Lelang Bidang Asset BKAD dan KPNL

Sebarkan artikel ini
Mengenai Lelang Aset Negara, Sekdis Putr: Yang Melaksanakan Lelang Bidang Asset Bkad Dan Kpnl
Ilustrasi

RADARNESIA.COM- Aset negara merupakan kekayaan negara yang wajib dikelola dan dijaga dengan baik, baik itu berupa barang atau pun lainnya.

Aset negara yang sudah tidak dapat digunakan biasanya dilelang oleh pemerintah yang hasil lelangnya nanti menjadi pemasukan daerah.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Seperti halnya lelang yang sedang berjalan di beberapa OPD di Kabupaten Purwakarta, salah satunya Dinas PUTR.

Mochamad Arif Budiman, ST.MM Sekretaris Dinas PUTR menjelaskan terkait pelaksanaan lelang ada di bidang Asset, Bkad dan kpnl. dinas PUTR tidak tau bagaimana prosesnya.

“PU mah tidak tau bagaimana prosesnya, apa aja yang dilelang, siapa aja pesertanya, siapa pemenangnya dan berapa nilainya, karena yang melaksanakan lelang itu bidang Asset bkad dan KPNL,”ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp kepada media radarnesia.com, Jumat (7/06/2024).

Dari 13 OPD, Kata Arif, barang yang dilelangkan setelah ada pemenang lelang bidang meminta izin ke PU biar memudahkan barang hasil lelang dikumpulkan.

“Barang yang dilelang dari 13 OPD setelah ada pemenang lelang bidang minta izin ke PU biar memudahkan barang hasil lelang dikumpulkan di PU karena lokasi nya luas biar ngangkutnya sekalian, kalau tentang lelang langsung aja tanya ke bidang Asset,”tutupnya.