Seluruh Jenazah Awak Pesawat TNI AU yang Jatuh Sudah Ditemukan

Screenshot 2023 11 17 04 21 40 26

RADARNESIA.COM – Marsekal Pertama TNI R. Agung Sasongkojati Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI Angkatan Udara (AU) memastikan bahwa seluruh awak pesawat Super Tucano yang jatuh di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur sudah ditemukan.

“Sekitar pukul tujuh malam (19.00 WIB), Jenazah (Letkol Pnb Sandhra Gunawan) sudah ditemukan dan dalam evakuasi ke Lanud Abd Saleh,” ujar Agung, Kamis (16/11/2023).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Oknum Penyuluh KB Disergap Tim BNNP Bali

Sebelumnya, waktu jumpa pers di Malang sore tadi, Agung menyatakan baru ada tiga jenazah yang ditemukan, yaitu Kolonel Adm Widiono, Mayor Pnb Yuda A. Seta dan Kolonel PNB Subhan.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Kepala BBPJN Kaltim Tersangka Korupsi Pengadaan Proyek Jalan Nasional

Agung menuturkan, jenazah Kolonel Pnb Subhan dan Mayor Pnb Yuda A. Seta telah tiba lebih dulu di Lanud Abd Saleh Malang dan segera menjalani pemeriksaan di rumah sakit rujukan.

“Dua jenazah awal sudah datang dan dimasukkan ke rumah sakit,” katanya.

Kemudian untuk jenazah Kolonel Adm Widiono sedang dalam perjalanan menuju ke Abd Saleh Malang dan jenazah Letkol Pnb Sandhra Gunawan masih dalam proses evakuasi.

Baca Juga:  Polres Kampar Lakukan Pengamanan Kunjungan Menko PMK ke Kampar

“Yang menyusul akan tiba dan satunya proses evakuasi,” tuturnya.

Persemayaman militer akan dilakukan oleh TNI AU pada Jumat (17/11/2023) besok. “Besok pagi kami akan mengadakan acara pelepasan jenazah secara militer,” jelas Agung. (wld/bil/ham)

Pos terkait