Apple Akan Memperluas Portofolio Produk ke Gawai Lipat, Ini Bocoranya

RADARNESIA.COM – Apple kemungkinan besar ikut menambah portofolio produknya untuk model gawai foldable (lipat) yang disiapkan bakal rilis antara 2026 hingga 2027.

Kabar itu beredar berdasarkan informasi sumber industri dari Korea yang menyebutkan perangkat itu akan memiliki ukuran 7-8 inci dalam keadaan tidak terlipat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  6 Merek Smartwatch Mirip Apple Watch dengan Fitur Terbaik

Dengan ukurannya tersebut, gawai lipat pertama Apple itu diproyeksikan berpotensi menggeser posisi iPad mini dari portofolio perangkat mereka.

Belum ada bocoran lebih perinci mengenai spesifikasi maupun karakteristik perangkat tersebut.

Baca Juga:  Bangkit Dari Keterpurukan! Ponsel Tahan Banting Kini Hadir Dari Nokia Horizon Mini

Informasi internal dari pelaku industri itu juga menyebutkan bahwa dua produsen layar asal Korea Selatan, yaitu Samsung Display dan LG Display telah memberi Apple sampel panel layar lipat dalam rentang ukuran masing-masing 6 inci dan 7 inci.

Meskipun demikian, jika atau ketika Apple memutuskan memproduksi gawai lipat, kemungkinan besar mereka akan memesan panel dengan Samsung Display terlebih dahulu.

Baca Juga:  Motor Listrik Gunakan Baterai Litium, Ternyata Ini Keuntungannya

Hal itu lantaran pengalamannya yang luas dalam memasok panel yang dapat dilipat ke Samsung Electronics.

Sementara itu, LG Display kemungkinan akan memulai produksi massal panel lipat untuk Apple setahun setelah Samsung, jika Apple menerapkan strategi dua pemasok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *