Scroll untuk baca artikel
Politik

Bursa Pilgub Jakarta, Anies Baswedan dan Ahok Siap Bersaing Kembali?

×

Bursa Pilgub Jakarta, Anies Baswedan dan Ahok Siap Bersaing Kembali?

Sebarkan artikel ini
Bursa Pilgub Jakarta, Anies Baswedan Dan Ahok Siap Bersaing Kembali?

RADARNESIA.COM – Pada November 2024 yang akan datang, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan diadakan serentak di berbagai daerah, salah satunya Jakarta.

Menjelang diadakannya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta, sejumlah nama sudah masuk dalam bursa.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Bahkan sejumlah partai politik saat ini sudah mulai mengumumkan kandidat terkuatnya untuk masuk dalam bursa cagub Jakarta.

Salah satu partai yang sudah menyebutkan nama calonnya adalah Partai NasDem dan PDIP.

Partai NasDem mengaku bahwa terdapat sejumlah nama yang diprediksi akan maju sebagai calon gubernur, salah satunya adalah Ahmad Sahroni dan Anies Baswedan.

Namun, nama Anies Baswedan yang dikabarkan akan maju sebagai cagub Jakarta saat ini masih simpang siur.

Anies Baswedan diketahui belum memberikan penjelasan apapun mengenai pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jakarta.

Meski begitu, Partai NasDem mengaku akan merestui Anies Baswedan jika memang ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur dalam Pilgub Jakarta.

Sedangkan PKS yang merupakan salah satu partai pengusung Anies Baswedan sebagai capres, mengaku bahwa partainya telah memiliki nama lain untuk dicalonkan sebagai gubernur.

“NasDem semua rata-rata menginginkan Anies maju (sebagai gubernur), kalau memang cocok ya why not. Tetapi dari PKS lebih menginginkan ada kader dari PKS menjadi jawara sedikit dalam kursi,” kata Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi dikutip Ayojakarta.com dari YouTube Metro TV, Kamis 2 Mei 2024.

Di sisi lain, PDIP tengah menggodok beberapa nama yang akan diusung partainya di antaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, mantan Panglima TNI Andika Perkasa hingga mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dua nama mantan Gubernur Jakarta yakni Anies Baswedan dan Ahok saat ini masuk dalam bursa cagub yang akan diusung partai berbeda.***