Scroll untuk baca artikel
NusantaraPolitik

Raden Ridwan Muchtar Daftar Demokrat Setelah Berjumpa Maulana

×

Raden Ridwan Muchtar Daftar Demokrat Setelah Berjumpa Maulana

Sebarkan artikel ini
Raden Ridwan Muchtar Daftar Demokrat Setelah Berjumpa Maulana

RADARNESIA.COM – Tokoh Kota Jambi, Raden Ridwan Muchtar datang langsung ke sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Jambi. Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Jambi membuktikan minatnya menjadi Walikota atau Wakil Walikota Jambi.

Kehadiran Raden Ridwan Muchtar disambung langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jambi, Roro Nully Kurniasih Kawuri, dan tim penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi 2024-2029.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Niat tokoh muda Seberang Kota Jambi (Sekoja) yang akrab disapa Bang Muk ikut ambil bagian dalam Pilwako Jambi 2024, setelah sebelumnya berjumpa dengan mantan Wakil Walikota Jambi, Maulana.

Pertemuan antara Maulana dengan Ridwan dilakukan pada Sabtu, 13 April 2024 lalu. Berselang 3 hari, yakni Selasa 16 April 2024, Ridwan mengambil formulir ikut serta proses penjaringan oleh Partai Demokrat Kota Jambi.

Keduanya bertemu saat halal bihalal di rumah ayahanda Ridwan, Raden Muchtar Saleh, di Kelurahan Pasir Panjang, Danau Teluk, Kota Jambi. Meski dalam rangka halal bihalal, kehadiran Maulana di rumah Ridwan memperkuat spekulasi, bahwa Ridwan akan berpasangan dengan Maulana.

“Ini bukti saya siap dan serius maju untuk bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Jambi 2024,” ujarnya.

Maulana sendiri belum memastikan siapa yang akan dipakainya sebagai wakil. Selain PKS, ada pula beberapa partai lainnya yang ingin menyodorkan kadernya menjadi wakil. Baginya siapapun berpeluang menjadi wakilnya, sepanjang satu visi dan misi.

Sementara itu, sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyodorkan dua nama untuk calon wakil Maulana.

Tidak hanya menyodorkan nama calon wakil, DPD PKS Kota Jambi juga mendeklarasikan dukungan ke Maulana, di Graha Sejahtera DPD PKS Kota Jambi, pada 9 Maret 2024. Setelah deklarasi dukungan bakal calon Wali Kota Jambi kepada Maulana, PKS Kota Jambi melakukan survey kader internal PKS. Dari hasil survey muncul dua nama yang layak disandingkan dengan Maulana yakni, Jasrul dan Zayadi. Keduanya saat ini anggota DPRD Kota Jambi.