Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Teknologi

Cara Membuat Akun Threads Instagram, Aplikasi Baru di Google Play Store

×

Cara Membuat Akun Threads Instagram, Aplikasi Baru di Google Play Store

Sebarkan artikel ini
Cara Membuat Akun Threads Instagram, Aplikasi Baru Di Google Play Store

Radarnesia.com – Meta, induk usaha Instagram, telah merilis Threads Rabu 5 Juli 2023 waktu Amerika Serikat atau Kamis 6 Juli 2023.

Aplikasi Threads Instagram sudah tersedia di Google Play Store dan App Store. Apa itu Threads? Bagaimana cara membuat akun Threads Instagram?

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Threads Instagram merupakan aplikasi berbasis teks yang berpeluang jadi pesaing langsung Twitter milik Elon Musk. Khususnya, di tengah gonjang-ganjing kebijakan sementara yang membatasi jumlah cuitan yang bisa dilihat pengguna Twitter dalam sehari (rate limit).

Melansir Cnet, walaupun Threads kabarnya sudah mulai diuji coba sejak Januari, peluncurannya baru dilakukan setelah Elon Musk mengumumkan pembatasan di Twitter pada pekan ini. Tepat ketika pengguna Twitter mulai mencari alternatif aplikasi berbasis teks serupa Twitter, seperti Mastodon atau Bluesky.

Sebelum melakukan registrasi akun Threads, mari simak ulasan informasi singkat berikut untuk mengenal IG Threads lebih dalam!

Threads Instagram adalah platform buatan Grup Meta atau Facebook, yang memungkinkan pengguna menerbitkan unggahan dengan keterangan pendek atau status yang mengandung hingga 500 karakter. Di setiap status atau thread, Anda bisa menyertakan tautan, foto, atau video berdurasi sampai 5 menit.

Aplikasi Threads Instagram bertautan dengan akun Instagram Anda. Karena itu, untuk registrasi, Anda membutuhkan akun Instagram. Setelah akun jadi, Anda juga bisa membagikan ulang thread ke Story atau linimasa Instagram.

“Atau membagikan kiriman Anda sebagai tautan ke platform lain yang Anda pilih,” kata Meta dalam keterangannya.

Di bagian linimasa atau timeline, terdapat kumpulan thread dari pengguna yang Anda ikuti dan rekomendasi akun yang cocok dengan profil Anda. Sama seperti di Twitter, Anda juga bisaa memfilter kata-kata tertentu agar tak muncul di linimasa Anda.