Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Gerak Cepat, IDI Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Dan Pelayanan Kesehatan Ke Rumah – Rumah Warga Terdampak Banjir 

×

Gerak Cepat, IDI Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Dan Pelayanan Kesehatan Ke Rumah – Rumah Warga Terdampak Banjir 

Sebarkan artikel ini

RADARNESIA.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Pesisir Selatan, menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir dan longsor yang terjadi pada Kamis, 7 Maret 2024 lalu.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Pesisir Selatan, dr.Kurniady, Sp.B mengungkapkan terjadinya banjir dan longsor di sejumlah wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, organisasi IDI melakukan aksi gerak cepat dengan membuka donasi untuk korban bencana alam di daerah setempat.

Donasi yang terkumpul tersebut selanjutnya disalurkan langsung ke rumah – rumah para korban yang mana penyaluranya telah dilakukan 4 tahap ke sejumlah titik bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga:  Warga Terdampak Banjir, Bupati Pesisir Selatan Upayakan Penggantian ke Pemerintah Pusat

“Tahap pertama sudah kami lakukan penyalurannya pada Senin 11 maret 2024, sebanyak 50 paket sembako dan bahan pokok di Kampung Sungai Sangkir, Nagari Barung-Barung Balantantai Selatan Kecamatan Koto XI Tarusan,” kata Kurniady didampingi Direktur Rumah Sakit M. Zein Painan, M. Fahreza bersama pengurus IDI lainya, Rabu (20/3/2024).

Untuk tahap 2, kata Kurniady, penyaluran itu dilakukan di Kampung Ampalu Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih, Kecamatan Sutera pada Selasa 12 Maret 2024.

Baca Juga:  Bocah di Brebes yang Dikabarkan Tenggelam Ternyata Malah Asyik Nonton Aksi Tim SAR Gabungan

Kemudian, pada tahap 3 IDI cabang Pesisir Selatan mendampingi FK Baiturrahmah dan RS Islam Siti Rahmah melaksanakan pelayanan kesehatan serta menyalurkan ratusan paket sembako di Nagari Teratak Tempatih IV Koto Mudiek, Sabtu 16 Maret 2024.

“Lalu, pada tahap 4 IDI cabang Pesisir Selatan bersama IDI Cabang Dharmasraya menyalurkan bantuan sebanyak 200 paket di Kampung Pasia Laweh dan kampung akad/daerah pulau Nagari Kambang Utara Kecamatan Lengayang,” jelasnya.

Baca Juga:  Apel Gabungan Bulan Maret, ini Arahan Bupati Sutan Riska

Kurniady menambahkan donasi ini masih akan terus dilanjutkan penyalurannya ke daerah – daerah yang masih membutuhkan. Dan ini adalah sebagai bentuk kepedulian para pengurus dan anggota IDI cabang Pesisir Selatan.

“Nilainya memang tidak terlalu besar. Diharapkan dengan kegiatan dan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban sejumlah masyarakat yang terkena dampak banjir bandang dan tanah longsor.

Serta dapat memberikan semangat baru untuk dapat bangkit setelah bencana ini,” harapnya.(Mil)