Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Jalan Rusak, Puluhan Warga Blokir Jalan Menuju TPA Cikolotok

×

Jalan Rusak, Puluhan Warga Blokir Jalan Menuju TPA Cikolotok

Sebarkan artikel ini
Jalan Rusak, Puluhan Warga Blokir Jalan Menuju Tpa Cikolotok

RADARNESIA.COM- Jalan menuju tempat pembuangan akhir (TPA) Cikolotok Desa Margasari Kecamatan Pesawahan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. sudah hampir setahun dalam kondisi rusak dan miring.

Jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan tersebut terkesan dibiarkan. Akibatnya, beberapa warga yang melintasi jalan tersebut sering terjatuh.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Atas kejadian itu, puluhan warga Desa Margasari melakukan aksi unjuk rasa dengan memblokir jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan tersebut. Mengakibatkan puluhan kendaraan pengangkut sampah tertahan dan tidak bisa masuk akses menuju tempat pembuangan akhir (TPA) cikolotok.

Kejadian terbaru terjadi pada pagi hari sebelum aksi unjuk rasa, dimana seorang warga kembali terjatuh di jalan tersebut.

Warga menuntut pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Mereka tidak akan membuka blokir akses jalan hingga ada kejelasan dan kepastian dari pemerintah.

Menurut Pilon, salah satu warga di lokasi mengatakan bahwa aksi spontan ini dilakukan dikarenakan adanya korban warga yang sering berjatuhan menggunakan kendaraan karena kondisi jalan yang rusak.

“Tadi pagi saja sudah ada yang jatuh lagi, kondisi jalan sudah miring dan hampir setahun terakhir ini belum di perbaiki pemerintah,” kata Pilon, Minggu (14/04/2024).

Kata Pilon, aksi ini akan terus berlangsung hingga ada perwakilan dari pemerintah daerah yang hadir dan memberikan kepastian untuk warga terkait jalan ini.

“Kami tidak akan membuka blokir ini sampai ada kejelasan, dipastikan truk sampah ini tidak akan masuk,” ujarnya.