Kapolres Kampar Pimpin Pemadaman Karhutla di Desa Rimbo Panjang

Radarnesia.com – Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja langsung pimpin pemadaman Karhutla di wilayah hukum Polsek Tambang, tepatnya di Dusun III Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin (2/10/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Selain Kapolres Kampar, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, Kasat Samapta AKP Dadan Wardan Sulia, Gabungan Personil Samapta, Polsek Tambang, Manggala Agni, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut memadamkan api.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Narkotika Jenis Ganja Dari Pasaman Barat  Berhasil Digagalkan Petugas Bandara Internasional Minangkabau.

IMG-20231002-WA0003

Kebakaran lahan lebih kurang 4 hektar dengan kondisi lahan gambut dan semak belukar. “Sampai saat ini kita masih di TKP untuk melakukan pemadaman,” ujar Kapolres.IMG-20231002-WA0001

Awalnya kita mendapatkan informasi dari Kades Rimbo Panjang Ben Zainal adanya kebakaran lahan, kemudian Tim langsung melakukan pemadaman hingga hari ini.

Baca Juga:  Lewat Karya "Payung Terakhir" Teater Tonggak Berikan Pesan Menohok Bagi Manusia

“Untuk kendalanya kondisi lahan gambut tebal dan semak belukar, akses jalan ke lokasi sulit dan sumber air jauh dari lokasi,” tambahnya.

Upaya yang telah kita lakukan melakukan pemadaman bersama TNI, Manggala Agni, Relawan dan Perangkat Desa. “Dan kita melakukan penyelidikan dan memasang Police Line di lahan bekas terbakar,” tambahnya.

Baca Juga:  Empat Puluh Tim Meriahkan Lomba Dayung Perahu Tradisional Tingkat Kabupaten Aceh Tengah

IMG-20231002-WA0000

Sampai saat sekarang ini, pemadaman oleh Tim Gabungan masih berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *