Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Politik

Ketum PAN Zulhas Usul Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta saat Pertemuan Jokowi dan Ketum Partai

×

Ketum PAN Zulhas Usul Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta saat Pertemuan Jokowi dan Ketum Partai

Sebarkan artikel ini
Ketum Pan Zulhas Usul Ridwan Kamil Di Pilkada Jakarta Saat Pertemuan Jokowi Dan Ketum Partai

RADARNESIA.COM – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan ketua umum (ketum) partai pendukung pemerintah pada akhir Mei 2024. Pertemuan tersebut membahas soal inflasi dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Oh iya bicara namanya ketua umum parpol ketemu, bicara macam-macamlah. Tapi yang dibahas itu inflasi. Ya juga bicara soal pilkada,” kata Zulhas kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Zulhas menyebut dirinya mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2023. Menurut dia, usulan tersebut disetujui oleh para ketua umum partai yang hadir dalam pertemuan.

“Ya saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju,” ujarnya.

Saat ditanya apakah Kaesang akan mendampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta 2024, Zulhas menyebut hal tersebut belum diputuskan. Hanya saja, dia mengatakan para ketua umum partai membutuhkan Kaesang agar dapat menang di Pilkada.

“Ya saya kira pak. Saya lapor waktu itu kan Pak Presiden kalau Kaesang boleh enggak? Pak presiden bilang jangan ya. Tapi kan partai-partai perlu,” tutur dia.

“Iya tapi kan partai-partai perlu kan? Perlu apa? Agar bisa menang,” sambung Zulhas.

Dia menilai Ridwan Kamil tak mempersalahkan sosok yang akan mendampinginya di Pilkada Jakarta 2024, asalkan dapat membawa kemenangan. Zulhas menuturkan pendamping Ridwan Kamil akan dibahas oleh para ketua partai.

“Pak RK (Ridwan Kamil) siapa saja kalau menang pasti mau. Asal menang siapa saja kita akan dirapatkan ya,” ucap Zulhas.