Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Nusantara

Festival Subayang Rimbang Baling Diharapkan Mampu Menjadi Penggerak Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat

×

Festival Subayang Rimbang Baling Diharapkan Mampu Menjadi Penggerak Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Festival Subayang Rimbang Baling Diharapkan Mampu Menjadi Penggerak Pariwisata Dan Ekonomi Masyarakat

RADARNESIA.COM – Pj Bupati Kampar H Hambali, SE, MH Menghadiri serta sekaligus membuka secara resmi Festival Subayang Sound Of Rimbang Baling Ke-8 Tahun 2024, yang diselenggarakan di Desa Tanjung Belit Pulau Tonga Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Sabtu (6/7/2024).

Pj Bupati mengatakan bahwa, event Festival Subayang Dengan Tema Sound Off Rimbang Baling yang telah menjadi Kalender Event Provinsi Riau dan menjadi perhatian Kementerian Pariwisata Pusat ini merupakan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Tentunya festival ini menjadikan Penggerak Ekonomi Masyarakat serta ini merupakan ajang Wisata Nasional dan Kalender Nasional,”ujarnya.

Pj Bupati Kampar juga mengapresiasi Festival Subayang ini dengan Tema Sound Off Rimbang Baling, ini merupakan Wisata yang 3 Kali berturut turut menjadi Wisata Terfavorit Se Provinsi Riau.

“Maka dari itu, Kami dari Pemerintah Kabupaten Kampar Serius untuk membesarkan dan selalu mendorong Even subayang ini, insyaallah kami sangat mendorong festival ini, kedepannya Kita akan berusaha untuk menentukan Tanggal dan Kalendernya menjadi Wisata Nasional,”ungkapnya.”

Ia juga menyebutkan, Festival Subayang ini mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat yang pada akhirnya ikut mensejahterakan masyarakat, tentunya dengan ramainya pengunjung dari wisatawan dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan meningkat begitu juga terhadap sarana pendukungnya.

“Melalui kegiatan Festival Subayang ini bisa menunjukkan jati diri Kabupaten Kampar yang sebenarnya memiliki kekayaan budaya sehingga mampu memperkokoh persatuan dan kekompakan untuk mewujudkan ekosistem pembangunan yang berkeadilan,”ungkapnya.

Pj Bupati Kampar berharap Kedepannya Mari kita bersama smaa mendukung kegiatan festifal ini dan kita berharap tahun depan makin heboh dan dirancang semegah mungkin serta nanti kita satukan dengan Event Wisata Mancakau Ikan sehingga yang berdatangan ke wisata Kampar kiri Hulu ini semakin heboh dan Ramai dikunjungi.

Sementara itu Dodi panitia acara menyebutkan bahwa, Tahun ini festival subayang dengan tema Sound Off Rimbang Baling dengan arti kata suara dari Rimbang Baling.

“Festival ini sebuah gerakan di subayang sound of rimbang baling. Ada kolaborasi membangun indonesia, menyampaikan visi tentang manusia dan makhluk hidup lainnya,”ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Festival Subayang ini merupakan 3 tahun berturut-turut Festival terfavorit se provinsi Riau, ini juga menggambarkan bahwa terciptanya Wisata Nasional ini tentunya dapat meningkatkan Ekonomi Masyarakat.

“Kami berharap Pemimpin Kami kedepnnya akan terus berkibar untuk selalu mengangkat Destinasi Wisata Subayang di Kanca Internasional, ”tutupnya.