Pandangan serta Kritik Ketua Amarta Terkait Defisit Anggaran Pemkab Purwakarta

Img 20240103 Wa0069

RADARNESIA.COM- Ketua Aspirasi Masyarakat Purwakarta (Amarta) Tarman Sanjaya, Memberikan pandangannya terkait defisit anggaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta, yang diduga mencapai kurang lebih 100 Milyar.

Dalam pandangannya, Tarman Sanjaya, mengatakan Semua perencanaan pembangunan Daerah dalam APBD harus terencana dan terukur. Padahal seharusnya Jumlah kumulatif defisit APBD tidak melebihi 3 persen dari proyeksi PDB (Produk domestik bruto) tahun yang bersangkutan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Ketua Ormas Tegaskan Masyarakat Penambang Tetap Hati Hati Ketika Cuaca Musim Hujan

“Padahal seharusnya Jumlah kumulatif defisit APBD tidak melebihi 3 persen dari proyeksi PDB (Produk domestik bruto) tahun yang bersangkutan. Semua perencanaan pembangunan Daerah dalam APBD harus terencana dan terukur, asumsi atau perkiraan dana yang mencukupi pada pendapatan Daerah (PAD) yang berkaitan dengan proyek pembangunan Purwakarta, baik itu pelaksanaan di anggaran murni maupun perubahan,” ujar Tarman Sanjaya kepada awak media, Rabu (3/1).

Baca Juga:  Gubri Sampaikan Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Riau

Tarman juga memberi kritikan terkait pelaksanaan pekerjaan yang sudah selesai dikerjakan pada tahun 2023 tetapi belum adanya pembayaran oleh para pengusaha kontraktor.

“Seperti kita ketahui, banyak pekerjaan yang sudah selesai dikerjakan tapi belum dibayarkan, padahal pekerjaan tersebut sudah selesai dikerjakan sebelum akhir tahun 2023 tepat di bulan Desember kemarin,” Ucap Tarman

Baca Juga:  Menjelang Nataru 2023/2024, Ini Persiapan Yang Dilakukan Dishub Pesisir Selatan

Lanjut Tarman, “Apakah ketidak mampuan BKAD dalam mengatur regulasi keuangan Daerah atau harus ada petunjuk dari kepala TAPD dalam regulasi keuangan?? Atau jangan jangan dana tersebut tidak ada?? Kok PJ Bupati terlihat santai saja seperti tidak ada persoalan?? Padahal pekerjaan dilapangan sudah selesai dikerjakan seratus persen,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *