Scroll untuk baca artikel
Internasional

Pertemuan Bilateral Mendag RI dengan Menperindag dan Investasi Nigeria

×

Pertemuan Bilateral Mendag RI dengan Menperindag dan Investasi Nigeria

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Bilateral Mendag Ri Dengan Menperindag Dan Investasi Nigeria

RADARNESIA.COM – Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan melakukan pertemuan bilateral dengan dengan Menteri Perindustrian, Perdagangan, dan Investasi Republik Federasi Nigeria, Doris Nkiruka Uzoka-Anite di Istanbul, Turki, pada Senin (10 Jun). Pertemuan berlangsung di sela The 3rd Ministerial Meeting of the TPS-OIC Trade Negotiations Committee (TNC) and Informal Meeting of the D-8 Trade Ministers.

Pada pertemuan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan menjajaki peluang peningkatan kerja sama dagang dengan Nigeria melalui skema perjanjian kerja sama penurunan tarif (PTA). Indonesia yakin, kerja sama perdagangan bilateral dengan Nigeria akan meningkatkan total perdagangan kedua negara.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Menteri Uzoka-Anite menyambut baik usulan Mendag Zulkifli Hasan terkait kerja sama PTA antara Indonesia dan Nigeria. Menurutnya, beberapa sektor yang nilai perdagangannya berpotensi untuk ditingkatkan antara lain pertambangan, otomotif, dan tekstil.

Pada kesempatan ini, Mendag RI didampingi oleh Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Djatmiko Bris Witjaksono.