Berdayakan Masyarakat, Pemdes Ciwangi Realisasikan DBHP dengan Membangun Jalan

RADARNESIA.COM- Pemanfaatan Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) Pemerintah Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Hal itu terlihat dengan dibangunnya jalan di dua RW yaitu RW 09 dan RW 08 griya Ciwangi.

Pembangunan jangka panjang tersebut berupa rabat beton di RW 08 sedangkan di RW 09 Hotmix jalan. Tujuannya agar masyarakat Desa Ciwangi khususnya dapat menikmati akses jalan yang bagus serta dapat menghidupkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gubernur Riau Edy Natar Nasution Harap PWI Riau Kawal Pesta Demokrasi

Abdul Hakim, S.T Kepala Desa Ciwangi saat dikonfirmasi mengatakan, jalan yang dibangun pemerintah desa ada di dua RW yaitu RW 09 dan RW 08 griya Ciwangi.

“Kita bangun jalan di dua RW yaitu RW 08 dan RW 09 Griya Ciwangi. Setiap tahun Kita selalu melakukan pembangunan infrastruktur jalan dengan harapan semua jalan di lingkungan mulus, agar masyarakat dapat merasakan hasil pembanguan dari tiap bantuan baik itu Dana Desa maupun DBHP, untuk pembangunan kali ini dari dana DBHP tahun 2023,” ujar Abdul Hakim, S.T. Jumat (25/01/2024).

Baca Juga:  Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra Akan Dianugerahi Gelar Adat Melayu Jambi, Ini Profilenya

Lanjutnya, “Infrastruktur dan program pemerintah pusat melalui dana desa dan DBHP harus betul-betul dijalankan, dan itu harus melibatkan semua unsur dari pemerintah desa serta tokoh masyarakat melalui hasil Musrenbang Desa tahun 2022. Dalam kegiatan kita melibatkan warga setempat. Harapan saya, infrastruktur Desa khususnya jalan lingkungan semua bagus sehingga perekonomian makin tumbuh serta pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi,”ungkap Abdul Hakim,S.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *