Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Coffee Morning Bersama Insan Pers, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono

×

Coffee Morning Bersama Insan Pers, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono

Sebarkan artikel ini
Img 20230731 Wa0020 Coffee Morning Bersama Insan Pers, Ini Yang Disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen Tni H. Supriono

Radarnesia.com – Coffee Morning Danrem 042/Gapu bersama insan Pers dihadiri oleh puluhan Jurnalis dari berbagai organisasi wartawan maupun organisasi media, seperti SMSI, JMSI, IJTI, AJI, IWO dan PWI. SMSI dihadiri oleh ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhtadi Putra Nusa dan Sekretaris SMSI, Pirma Satria. Selain dari Insan Pers, acara juga dihadiri oleh pejabat Korem 042/Gapu, serta Dandim, Danyon dan Danki.

Img 20230731 Wa0025 Coffee Morning Bersama Insan Pers, Ini Yang Disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen Tni H. Supriono

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Orang nomor satu di Korem 042/Gapu menyampaikan, faktor kunci pembangunan adalah teman – teman media. Dirinya juga mengajak insan Pers untuk bersama – sama berperan membangun Provinsi Jambi.

“Saya percaya, kita yang berdekatan hati bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” kata Brigjen TNI H. Supriono saat coffee morning bersama insan Pers di Lapangan Makorem pada Senin (31/07/2023).

Baca Juga:  TNI AL Berhasil Amankan 31 Paket Ganja Tujuan Nabire

“Dalam waktu dekat dilaksanakan konsolidasi babinsa. Bertujuan agar babinsa lebih aktif dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Saat ini juga sedang dilakukan program Babinsa masuk dapur. Babinsa diperintahkan melihat kondisi masyarakat. Apabila kekurangan bahan pangan, maka Babinsa berinisiatif mendatangi para pengusaha agar menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Ada Babinsa yang rela memberikan insentifnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” sambung Danrem 042/Gapu.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Provinsi Jambi terbebas dari kabut asap. Hal tersebut tidak terlepas dari peran Danrem 042/Gapu sebagai PLH Dansatgas Siaga Darurat Penanganan Bencana Kekeringan dan Karhutla Provinsi Jambi.

Baca Juga:  Susun Masterplan Persampahan, UNRI Jejaki Kerja Sama dengan Pemkab Karimun

Saat Coffee Morning bersama insan pers, Brigjen TNI H. Supriono juga mengutarakan tentang penanganan Karhutla. selama ini mengembangkan strategi penempatan personil berjumlah 10 sampai 30 orang di setiap pos pantau. Ada 500 sampai 1000 orang berada di depan untuk mengatasi Karhutla.

“Saat ini ada 59 posko tersebar setiap wilayah yang rentan terhadap Karhutla bertujuan memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya Karhutla di wilayah Provinsi Jambi,” kata Komandan Satgas yang juga Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI H. Supriono.

Selain di darat, strategi pemantauan titik api juga dilakukan melalui jalur udara menggunakan helikopter pantau yang terbang setiap harinya. Helikopter melakukan patroli menggunakan sistem informasi deteksi dini hotspot/titik panas. Patroli juga dilakukan oleh Helikopter water bomber.

Baca Juga:  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

“Mempertahankan sistem kelembaban. Dengan modifikasi cuaca. Sejak April lalu sudah berton garam kita sebarkan melalui udara. Walaupun prediksi BMKG kekeringan bulan Juli. Alhamdulillah Allah memberikan ridho hujan,” terang Brigjen TNI H. Supriono.

Img 20230731 Wa0022 Coffee Morning Bersama Insan Pers, Ini Yang Disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen Tni H. Supriono

Ditambahkan oleh Danrem 042/Gapu bahwa telah menyiapkan tempat komunikasi bagi insan Pers. Kodim, Koramil silahkan menjadi titik temu. Silahkan bertemu menjalin komunikasi

“Silahkan hubungi kami apabila butuh konfirmasi. kita tingkatkan kerjasama untuk mempererat persaudaraan,” tegas Danrem 042/Gapu.