Scroll untuk baca artikel
Nusantara

DPC PP PAUD Inhil Resmi Dikukuhkan

×

DPC PP PAUD Inhil Resmi Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Dpc Pp Paud Inhil Resmi Dikukuhkan

RADARNESIA.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD) Provinsi Riau, Adrias Hariyanto secara resmi mengukuhkan ketua dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PP PAUD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Acara diselenggarakan di salah satu hotel di Tembilahan, Kabupaten Inhil, pada Selasa (11/6/2024).

Mengawali sambutannya Adrias sampaikan, selaku ketua DPD PP PAUD Provinsi Riau merasa bahagia dan menyambut baik atas terselenggaranya acara pengukuhan tersebut.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Lalu ia menjelaskan, dalam kongres ke 13 tahun 2022, Gabungan Organisai Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOP TKI) menyepakati transformasi organisasi menjadi organisasi masa berbadan hukum berbentuk perkumpulan dengan nama PP PAUD dan dituangkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang baru.

“Dulu namanya GOP TKI, sekarang diganti dengan PP PAUD dan dituangkan dalam anggaran dasar sebagai konsekuensi atas keputusan menjadi ormas berbadan hukum. Maka jabatan ketua umum dan ketua ditingkat pusat, daerah, cabang, dan ranting tidak lagi dijabat secara ex efficio melainkan melalui mekanisme pemilihan,” ujarnya.

Lebih lanjut Adrias sampaikan, PP PAUD sebagai wadah organisasi penyelenggaran pendidikan anak usia dini merupakan organisasi yang cukup besar dan senior yang terdiri atas DPP, DPD, DPC, dan DP Ranting. Maka dari itu, ia berharap, DPC PP PAUD Kabupaten Inhil dapat berkontribusi positif untuk kemajuan PP PAUD.

“Saya berharap pada seluruh DPC PP PAUD Kabupaten Inhil dan para pengurus DP Ranting se-Kabupaten Inhil hendaknya dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat melahirkan pemikiran-pemikiran yang cemerlang untuk kemajuan PP PAUD dimasa yang akan datang. Laksanakanlah program kerja sesuai degan sasaran, sesuai dengan kondisi setempat, baik DPC maupun ditingkat ranting,” sebutnya.

Adrias sampaikan, sebagai pengurus di daerah, pihaknya sangat membuka diri menerima saran dan masukan terkait kemajuan PP PAUD. Sehingga dengan adanya koordinasi yang baik tersebut, tujuan dalam membentuk generasi penerus yang handal dapat terwujud.

“Atas nama DPD PP PAUD Provinsi Riau, senantiasa membuka diri dan menerima saran, masukan dari berbagai pihak terutama pengurus DPC PP PAUD maupun Pengurus DP Ranting sebagai penyelesaian terhadap masalah baik secara langsung maupun tidak langsung,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan senantiasa berkoordinasi dan berkerja sama, kita dapat saling bahu-membahu dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini, khusunya dalam upaya menciptakan generasi penerus bangsa yang handal dan berakhlak mulia,” tandasnya.