Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Ducati Tebar Janji Manis untuk Bezzecchi di MotoGP 2024

×

Ducati Tebar Janji Manis untuk Bezzecchi di MotoGP 2024

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 07 08 16 55 15 28 Ducati Tebar Janji Manis Untuk Bezzecchi Di Motogp 2024

Ducati Tebar Janji Manis untuk Bezzecchi di MotoGP 2024

Radarnesia.com – General Manager Ducati Corse, Luigi Dall’Igna mengaku terkesan dengan penampilan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) musim ini. Tak tanggung-tanggung, Ducati pun menjanjikan motor dengan spek pabrikan untuk sang pembalap di MotoGP 2024 nanti.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Seperti diketahui, pembalap dari tim satelit biasanya mendapat motor versi lama yang pastinya punya spek berbeda dengan tim pabrikan. Namun, performa apik Bezzecchi membuat Dall Igna tak ragu memberikan motor yang sama dengan tim pabrikan untuk pembalap asal Italia itu.

Baca Juga:  MotoGP Amerika 2024: Maverick Vinales Rebut Pole, Jorge Martin Kecelakaan 2 Kali

“Dia (Bezzecchi) layak mendapatkannya (motor pabrikan) musim depan. Dia membuktikannya dengan sangat jelas musim ini,” ungkap Dall’igna dilansir dari speedweek.

Dilansir dari laman sportid edisi Sabtu 8 Juli 2023, Dalam delapan seri yang sudah berlangsung di MotoGP musim ini, Bezzecchi menunjukkan performa apik dan sukses memberikan perlawanan kepada sang juara bertahan, Francesco Bagnaia. Sejauh ini, Bezzecchi sudah mengoleksi dua kemenangan balapan utama.

Baca Juga:  Menang Kontra Vietnam, Timnas Indonesia Naik Peringkat ke 2 Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dia juga untuk sementara menduduki posisi ketiga di klasemen MotoGP 2023. Bezzecchi mengumpulkan 158 poin, hanya terpaut satu poin dari Jorge Martin (Prima Pramac) di atasnya dan 36 poin dari Bagnaia di posisi puncak.

“Kami semua sedang memikirkan solusi terbaik bagi seluruh pihak. Ducati adalah keluarga,” kata Dall’igna.

“Selalu ada penghargaan kepada mereka yang melakukan pekerjaan baik hingga mampu membawa pembalap ke level yang sekarang ini. Akan tetapi, jelas kami juga harus melakukan kompromi,” lanjutnya.

Baca Juga:  Tiket Terakhir Menuju Olimpiade, Pertandingan Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup

Mendengar kabar tersebut pun Bezzecchi mengaku girang. Sudah sejak beberapa waktu lalu dirinya berharap bisa mengendarai motor pabrikan saat adu cepat di lintasan.

“Itu membuat saya senang dan bangga. Saya berterima kasih kepadanya (Dall’igna) dan saya sangat ingin mengendarai mesin pabrikan,” kata Bezzecchi.

“Saya tampil sangat baik di VR46. Orang-orang di sini adalah kunci kesuksesan saya, mereka seperti keluarga bagi saya. Saya rasa akan sulit untuk menunjukkan performa seperti ini jika tanpa mereka,” tambahnya.