Gelar Rakernis, Ketua Panwascam: PTPS Sebagai Pahlawan Demokrasi Bangsa

RADARNESIA.COM- Bertempat di aula Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta, telah dilaksanakan Rapat kerja teknis (Rakernis) bagi Petugas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), sesuai Perbawaslu Nomor 1 Tahun 2024 Tentang Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara Dalam Pemilihan Umum. Sabtu siang (10/2/2024.

Kegiatan Rakernis tersebut berlangsung dari pukul 12.30 wib hingga selesai. Dalam pelaksanaan rapat kerja teknis (Rakernis), acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu, kemudian dilanjutkan kata pembukaan oleh Ketua Panwaslu kecamatan (panwascam) babakancikao oleh bapak Suprijad.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kapolda Sumsel Membuka Kegiatan Pembinaan Penanggulangan, Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi terhadap Personel Polri

“Dalam sambutannya, Suprijadi, menyampaikan dan menegaskan poin-poin penting bagi para anggota PTPS agar semangat menjalankan tugasnya, terlebih dalam rangka menghadapi di masa hari tenang, agar dapat bekerja keras, terarah dan dinamis, khususnya dalam melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dimulai dari jalan-jalan protokol hingga pada lingkungan TPS masing-masing tempat PTPS bertugas,” ujarnya.

Suprijadi berharap seluruh petugas berkordinasi agar penertiban APK berjalan tertib dan kondusif.

“Diharapkan seluruhnya segera berkoordinasi dengan masing-masing PKD nya karna hingga pukul 00.00 WIB dini hari, segala APK sudah harus steril.” ujar Suprijadi.

Baca Juga:  Bupati Tanjab Barat lantik H. Dahlan, S.Sos., MM sebagai Pj. Sekda

Sementara itu, Rustaman Arifin ,SH.MM selaku Camat Babakancikao Rustaman Arifin SH., MM, juga turut berpartisipasi dalam memberikan motivasi serta dukungan semangat.

“Jadikan tugas yang mulia ini menjadi ajang semangat dalam mendukung tugas Negara.” Ucap Rustaman.

Begitu juga dengan Danramil Bungursari, Kapten Arm Wahyu Widodo Dalam sambutannya ia mengatakan, “Kepada PTPS yang bertugas dalam pengawasan agar senantiasa menjaga kesehatan, supaya tetap fokus, tetap semagat dan jangan sampai kendor, serta mampu melakukan tugas-tugas pengawasan pemilu di hari rabu pada tanggal14 februari 2024 mendatang dengan tanggungjawab penuh dalam pengawasan saat penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu.” tegasnya

Baca Juga:  Dukung Pembangunan, Relawan H. Yogie Mochamad, SE.MM Perbaiki Jalan Menuju Makam

Hal senada juga disampaikan AKP Subagyo Kapolsek Kota yang juga turut hadir dari Rakernis tersebut, ia mengatakan dalam sambutannya, “Kami titipkan ketertiban dan keamanan kepada setiap petugas PTPS, agar turut serta berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat saat penyelenggaran pemilu di PTPS masing-masing, tentunya belajar dari pengalaman dimasa lalu, dengan memperkuat komunikasi yang baik di antara tim kerja, berkoordinasi untuk mematuhi setiap regulasi penyelenggaraan pemilu, kami yakin situasi pemilu dikecamatan babakancikao akan berlangsung dengan aman dan kondusif.” tutup AKP Subagyo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *