Gubernur Jambi Al Haris: 26 Tahun Penantian sebagai Tuan Rumah STQH Disambut Sukacita

Images (4)

RADARNESIA.COM – Jambi pernah menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada tahun 1997 lalu. Keterpilihan Jambi menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah al-Hadits (STQH) tingkat nasional ke-27 tahun 2023 ini menjadi penantian panjang selama 26 tahun sejak kali pertama dan terakhir Jambi menjadi tuan rumah ajang temu qari qariah dari seluruh penjuru Indonesia ini.

20231030 215532 1698677872

Bacaan Lainnya

“26 tahun silam, di tempat ini, pernah ada MTQ tepatnya pada tahun 1997 lalu. Alhamdulillah, yang kami nanti-nantikan kembali Bumi Jambi ini diberi amanah menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al Hadis ini,” kata Gubernur Jambi Al Haris saat memberikan ucapan selamat datang pada Pembukaan STQH tingkat nasional tahun 2023 di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi pada Senin (30/10/2023).

Baca Juga:  Wisuda Ke-170 Universitas Sriwijaya di Gelar 2 Hari

Images (1)

STQH Ke-27 di Jambi Bagi masyarakat Jambi, menjadi tuan rumah merupakan tugas dan tanggung jawab besar yang disambut penuh suka cita. “Oleh karena itu, bagi kami ini adalah tugas besar yang mulia sedikit pun tidak ada rasa berat di hati kami. Kami sambut dengan penuh suka cita,” kata Al Haris dalam sambutannya.

Baca Juga:  Sejumlah Tokoh Lintas Agama Serukan Pemilu Damai, Jurdil dan Bermartabat

 

Images (3)

Ia juga menyampaikan bahwa momen ini adalah kesempatan untuk membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi juga memohon doa restu kepada Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan seluruh tamu undangan terkait proses pembangungan gedung Islamic Centre dan Masjid Tsamarotul Insan.

Persiapan STQH Nasional ke-27 ini dilaksanakan dengan usaha terbaik dari segenap panitia. Namun, Gubernur Jambi meyakini bahwa mungkin saja ada kekurangan dalam hal perjamuan atau yang lainnya bagi para kafilah. Oleh karena itu, ia memohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan sepanjang STQH berlangsung.

Baca Juga:  KMP Agung Samudra XVIII Terseret Arus dan Kandas di Selat Bali

56whatsapp Image 2023 10 30 At 10.01.02 Am

Pembukaan STQH dihadiri oleh kafilah-kafilah peserta dari 34 Provinsi di Indonesia. Mereka memasuki arena acara dengan diiringi alunan musik khas daerah masing-masing yang dibawakan oleh 130 orang seniman.

Tak hanya itu, acara juga dimeriahkam dengan pertunjukan kesenian khas Jambi Tari Zapin Zara. Pada acara pembukaan ini, turut hadir serta tokoh-tokoh seperti Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Wakil Presiden 2004-2009 dan 2014-2019 H Jusuf Kalla, Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *