Scroll untuk baca artikel
NusantaraUnggulan

Kebakaran Hebat Hanguskan 52 Kapal Nelayan di Pelabuhan Jongor Tegal

×

Kebakaran Hebat Hanguskan 52 Kapal Nelayan di Pelabuhan Jongor Tegal

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 08 15 14 46 09 51 Kebakaran Hebat Hanguskan 52 Kapal Nelayan Di Pelabuhan Jongor Tegal

Radarnesia.com – Kebakaran hebat melanda Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah, Senin malam (14/8/2023). Video yang beredar di media sosial, api membumbung tinggi.

Api melalap kapal-kapal berukuran besar dan menimbulkan kobaran api yang begitu besar. Besarnya kobaran api itu mengundang perhatian banyak warga.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Screenshot 2023 08 15 14 48 58 07 Kebakaran Hebat Hanguskan 52 Kapal Nelayan Di Pelabuhan Jongor Tegal

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar puluhan kapal nelayan. Dalam kebakaran kapal di Pelabuhan Jongor itu tak ada korban jiwa, namun banyak kapal yang ditambat di sana hangus terbakar.

“Data terakhir sebanyak 52 kapal, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto di Semarang, Selasa (15/08/2023).

Baca Juga:  Disambut Langsung Oleh Ketua, Presiden RBH Beserta Relawan Sambangi Kantor Sekretariat DPC PPP Purwakarta

Kapal yang terbakar berukuran besar diatas 30 GT yang bersandar di pelabuhan. Pemadam kebakaran dan warga kesulitan memadamkan api akibat angin besar dan banyak oli di atas kapal.

Menurut Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:  Polres Muara Enim Temukan Narkotika Saat Razia Balap Liar

Api yang membakar puluhan kapal di Pelabuhan Jongor diduga berawal dari KM Kurnia Jaya. Kapal itu tengah bersandar di dermaga pelabuhan tersebut.

Angin kencang mengakibatkan api dengan cepat merembet ke kapal lain. Selain itu posisi yang saling berhimpitan mengakibatkan kebakaran terdampak pada banyak kapal.