Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Ada Mayat Terapung di Sungai Kuantan Riau, Polisi Duga Korban Banjir Bandang di Sumbar

×

Ada Mayat Terapung di Sungai Kuantan Riau, Polisi Duga Korban Banjir Bandang di Sumbar

Sebarkan artikel ini
Ada Mayat Terapung Di Sungai Kuantan Riau, Polisi Duga Korban Banjir Bandang Di Sumbar

RADARNESIA.COM – Sejumlah warga menemukan sosok mayat pria tanpa identitas di aliran Sungai Batang Kuantan di Desa Seberang Teluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Selasa (14/5), sekitar pukul 08.30 WIB.

Polisi menduga kuat mayat pria tersebut adalah korban bencana alam banjir bandang atau galodo (bahasa lokal) di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, yang hanyut hingga ke Riau. Apalagi Sungai Kuantan hilirnya dari sungai di Sumatera Barat.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Pelaksana tugas (Plt) Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi mengatakan dari informasi yang diterimanya, mayat tanpa identitas tersebut diduga warga Sumatera Barat, korban banjir di Agam.

“Sebab, sebelumnya ada permohonan bantuan dari BPBD Kabupaten Sijunjung kepada kami untuk memantau mayat korban bencana di Agam di Sungai Batang Kuantan,” kata Feri.

Feri menjelaskan, mayat pria tersebut pertama kali ditemukan warga di Sungai Batang Kuantan. Aliran sungai di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat mengalir ke Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.

“Lalu, warga melaporkan ke Polsek Kuantan Tengah dan dievakuasi bersama dengan BPBD Kuansing. Mayat korban dievakuasi ke RSUD Teluk Kuantan,” terang Feri.

Menurut Feri, identitas korban belum diketahui. Saat ini Feri sedang berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sijunjung.

“Kami mengimbau, kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan proses identifikasi,” pungkas Feri.