Scroll untuk baca artikel
PolitikNusantara

KPU Pesisir Selatan Gelar Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD

×

KPU Pesisir Selatan Gelar Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD

Sebarkan artikel ini
Kpu Pesisir Selatan Gelar Pleno Penetapan Perolehan Kursi Dan Penetapan Calon Terpilih Anggota Dprd

RADARNESIA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Pemilu 2024 di Hotel Hannah Painan, pada Kamis (2/5/2024).

Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan itu dibuka langsung oleh Ketua KPU Pesisir Selatan, Aswandi didampingi para komisioner dan sekretaris KPU.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Pada kesempatan itu juga hadir unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan, DPRD, Bawaslu, Kesbangpol, pengurus partai politik, insan pers dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Aswandi mengatakan, tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 telah berjalan dengan baik berkat dukungan dan kerjasama semua pihak.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan terlaksana kondusif. Hal itu juga sesuai dengan rencana. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan Pemilu yang kondusif di daerah ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 ada kekhilafan atau kesalahan.

“Sebagai manusia biasa kami tidak terlepas dari kekhilafan atau kesalahan. Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak,” ucapnya.

Kemudian, jelasnya, bahwa saat ini pihaknya juga tengah memasuki tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang juga membutuhkan dukungan dari semuanya.

“Dalam kesempatan ini saya juga perlu menyampaikan bahwa saldo dana yang tersisa dalam rekening dari kegiatan kampanye yang sudah selesai, saat ini juga sudah boleh dicairkan untuk kebutuhan yang lain. Sebab penetapan perolehan kursi dan calon terpilih sudah ditetapkan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, KPU pada masing-masing tingkatan melakukan penetapan hasil Pemilu 2024, khusus KPU Kabupaten melaksanakan penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten.

KPU Kabupaten Pesisir Selatan juga tidak ada bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Hal itu bukti Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan berjalan dengan baik,” ungkapnya.(Mil)