Lapas Lubuklinggau Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sumsel

RADARNESIA.COM – Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel), Ilham Djaya, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Lapas Lubuklinggau. Dalam kunjunganya itu ia melakukan pengecekan kelayakan sarana dan prasarana pelayanan di Lapas Lubuklinggau, serta memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada petugas Lapas Lubuklinggau, Selasa (19/12).

Kakanwil Ilham Djaya memberikan instruksi kepada Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan, agar terus meningkatkan kelayakan sarana dan prasarana  yang digunakan untuk memberikan pelayanan, baik untuk warga binaan maupun untuk masyarakat. Selain itu, Kakanwil Ilham Djaya juga memberikan penguatan kepada petugas Lapas Lubuklinggau khususnya  kepada para pejabat structural dan petugas wanita.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Demi Nyoblos Warga Rela Naik Perahu, Al Haris Turun Langsung Tinjau TPS Terdampak Banjir di Pulau Pandan

Ia mengatakan, kunci dari terlaksananya tugas pokok dan fungsi dengan baik adalah kekompakan, dengan adanya kekompakan antar pegawai menjadikan pekerjaan akan terlaksana dengaan baik, serta menghasilkan hasil yang  optimal. Disamping itu juga, Kakanwil Ilham Djaya berpesan agar setiap petugas harus menjaga marwah dan nama baik institusi.

“Saya berpesan untuk bekerjalah dengan semangat, jaga kekompakan dan jauhi hal-hal yang dapat merugikan kita, terutama narkoba. Semoga yang kita diskusikan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” ucap Ilham Djaya.

Di bidang Kehumasan Kakanwil, menyampaikan kepada Tim Humas Lapas Lubuklinggau untuk terus meningkatkan keaktifan dalam publikasi berita-berita yang ada di Lapas, baik dalam bidang pembinaan kemandirian, pembinaan kepribadian, administrasi, keamanan dan ketertiban untuk diunggah di website dan media sosial.

“Humas merupakan ujung tombak dalam menciptakan citra positif pada suatu organisasi, maka dari itu Tim Humas agar saling bekerja sama satu sama lain, serta berkontribusi penuh dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap suatu organisasi. Selain itu, Tim Humas juga harus selalu update terhadap informasi atau isu-isu yang berkembang di masyarakat, khususnya isu terkait Lapas atau Pemasyarakatan,” jelas Ilham.

Menanggapi itu, Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan, menyampaikan kunjungan dari Kanwil Kemenkumham Sumsel merupakan bentuk perhatian dan dukungan.

Ia berharap, dengan adanya penguatan tersebut Lapas Lubuklinggau dapat semakin optimal dalam menjalankan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan.

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Hamsir, serta Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika Subekti.

(Sang Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *