Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Man Purwakarta Buka Pendaftaran PPDB Jalur PRESTASI dan SKTM/PIP Tahun 2024

×

Man Purwakarta Buka Pendaftaran PPDB Jalur PRESTASI dan SKTM/PIP Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Man Purwakarta Buka Pendaftaran Ppdb Jalur Prestasi Dan Sktm/Pip Tahun 2024

RADARANESIA.COM- MAN Purwakarta melaksanakan kegiatan tes seleksi bagi para calon siswa siswi yang mendaftar melalui jalur afirmasi dalam rangka penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2024-2025, (Manpur Insight Purwakarta, 18 Mei 2024).

“Seru dan senang bisa membantu kegiatan PPDB, ketemu sama para calon siswa/siswi MAN terus di tambah bantu panitia buat merekap nilai jadi sedikitnya tau perihal tes PPDB”, Ucap Burhanudin haury ketua osis MAN purwakarta, Selasa (21/05/2024).

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Sementara itu Kepala Sekolah MAN Purwakarta, H. Wahyudin mengatakan Semoga dengan terlaksananya acara tes seleksi ini para calon peserta didik baru diberikan hasil memuaskan.

“Semoga dengan terlaksananya acara tes seleksi ini para calon peserta didik baru MAN Purwakarta yang mendaftar melalui jalur afirmasi diberikan hasil yang terbaik dan memuaskan,”ujarnya.

Hal yang sama disampaikan juga oleh ketua panitia PPDB Asdan Harisman, untuk peserta diharuskan selalu up date dalam informasi.

“Pastikan selalu update informasi di web PPDB Kami karena semua informasi tentang PPDB ada di website,” Kata Asdan.

Jalur afirmasi dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori jalur prestasi dan jalur SKTM/PIP.

Beberapa materi yang di jadikan untuk tes seleksi ini diantaranya yaitu berupa ;

– Soal Literasi Numerasi yang mengandung pembelajaran Matematika.
– Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PAl, IPA,IPS, Psikotest, Dan Tes Baca Tulis Al-Quran (BTQ), serta Wawancara.

Pendaftaran dan Pembuatan Akun Peserta dilaksanakan pada tanggal 06-11 Mei 2024, pembuatan akun hanya dibuat 1 kali pendaftaran sesuai kan dengan no NISN Siswa.

Bagi yang mendaftar di jalur Afirmasi prestasi dan SKTM/PIP, kemudian tidak lulus, bisa kembali ikut di jalur reguler atau umum, tidak harus daftar kembali.

Setelah membuat akun peserta, Silahkan login dengan menggunakan username dan password yang sudah dibuat, Lalu langsung diisi formulir data diri dengan lengkap, dan upload berkas dokumen yang dibutuhkan.

Untuk jalur reguler atau umum pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 – 31 Mei 2024.