Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Polres Dairi Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

×

Polres Dairi Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini

Radarnesia.com – Polres Dairi Gelar Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1444 H Tahun 2023, Yang mengambil Thema ” Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Kepatuhan Dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi. ”

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Dairi kembali melakukan pengecekan terhadap hewan qurban yang sudah di sembelih di Halaman Mapolres Dairi, Kamis (29/6/2023).

Kabid Peternakan, Drh Ermawati mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan terhadap bagian dalam hewan qurban terutama pada bagian Hati.

“Hari ini kita melakukan pengecekan Hati terhadap hewan qurban untuk memastikan dalam kondisi sehat, ” Ujar Ermawati.

Hewan yang di Qurbankan oleh pihak Polres Dairi ini dalam kondisi sehat.

“Hasilnya sehat. Tidak ada cacing – cacing yang sebagaimana virus PMK, ” Terangnya.

Baca Juga:  Polisi Catat 200 Ribuan Kendaraan Masuki Jalur Puncak Bogor pada Libur Lebaran Idul Fitri 2024

Sementara itu, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman mengatakan pihaknya hari ini akan menyembelih hewan qurban sebanyak 9 ekor.

” Tujuh ekor hewan Sapi, dan dua ekor Kambing, ” Ujar Kapolres.

Adapun jumlah kupon yang akan di bagikan berjumlah 550 kepada Kaum Duafah dan Parkir Miskin Juga Personil Polres Dairi yang beragama Islam Serta Para Insan Media Pers Kab Dairi Yang Beragama Muslim.

Baca Juga:  RT/RW Bukan Bawahan Atau Perangkat Desa dan Kelurahan Melainkan Mitra Pemerintah Desa dan Kelurahan, Berikut Tugas Pokoknya

Wahyudi Rahman pun memaknai hari Raya Idul Adha ini sebagai wujud dalam meningkatkan keimanan.

“Selain itu juga dapat mewujudkan qurban sebagai makna keikhlasan. Kami juga berpesan untuk tetap menjaga Harkamtibmas yang kondusif, ” Tutupnya.